Liga Indonesia

Rekrut 3 Pemain U-16, Pelatih Pastikan Barito Putera Tetap Bisa Bersaing

Kamis, 11 Maret 2021 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Barito Putera baru saja mempromosikan tiga pemain dari akademi U-16 menjelang kick-off Piala Menpora 2021. Ketiganya diyakini sudah bisa bersaing di level senior.

Ada pun dua pemain di antaranya adalah andalan pelatih Bima Sakti di timnas Indonesia U-16, yaitu Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al-Haqi. Keduanya baru saja meneken kontrak jangka panjang.

Kemudian, satu pemain lainnya merupakan jebolan Barito Putera U-16 yang mengikuti program Garuda Select jilid II di Inggris pada akhir 2019, yaitu Yogi Hermawan.

Barito Putera memang gemar memberi jatah promosi kepada pemain akademi mereka. Bahkan sejak Liga 1 2018, masih ada nama Ferdiansyah dan Rafi Syarahil yang masih dipertahankan.

Ada lagi Kahar Muzakkar, Yuswanto Aditya, Muhammad Firly, Muhammad Hanapi, Sandi Abellia, serta Rafly Ariyanto  yang direkrut selepas membawa Barito Putera menduduki posisi runner-up Liga 1 U-20 2019.

Tidak lupa Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, David Maulana, Yudha Febrian, dan Alif Jaelani yang notabene jebolan Liga 1 U-18 sekaligus alumni program Garuda Select 1.

Maka, pelatih Djajang Nurdjaman juga tak ragu untuk memanggil daun muda seperti Alexandro Felix Kamuru, Aditiya Daffa Al-Haqi, dan kiper Yogi Hermawan untuk memperkuat tim di Piala Menpora 2021.