Bola Internasional

Saingi UEA, Thailand Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kamis, 11 Maret 2021 04:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© FIFA/FIFA via Getty Images
Saingi UEA, Thailand Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Saingi UEA, Thailand Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Calon lawan timnas Indonesia yakni UEA dan Thailand sedang bersaing demi menjadi tuan rumah laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menentukan kalau Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan dilanjut pada Juni 2021 mendatang. UEA dan Thailand masih memiliki kans untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sedangkan timnas Indonesia terjebak di posisi juru kunci klasemen dengan menderita lima kekalahan beruntun saat era Simon McMenemy. Hal itu membuat skuat Garuda sudah tidak memiliki peluang lolos ke Qatar.

UEA dan Thailand sedang berupaya mengajukan diri sebagai tuan rumah agar mereka bisa menyapu bersih pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (FA UEA), Mohammed bin Hazam, mengatakan kalau negaranya lebih layak dari Thailand untuk menjadi tuan rumah karena telah memenuhi standar yang ditetapkan AFC.

"Profil UEA memenuhi semua standar dan persyaratan yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC), termasuk ketentuan untuk stadion, hotel, wasit, dan ofisial," kata Mohammed bin Hazam dilansir dari Zingnews.

"Kami juga memiliki proses perawatan kesehatan berkualitas tinggi yang memastikan keamanan bagi semua," ucapnya menambahkan.

Laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia rencananya akan digelar di satu negara dalam setiap grup karena adanya pandemi virus corona. AFC kini masih mengkaji negara mana yang layak untuk menjadi tuan rumah.

AFC menetapkan kalau setiap negara yang menjadi tuan rumah wajib membayar seluruh biaya organisasi, termasuk acara, hotel, makan, pelatihan hingga transportasi.