Liga Indonesia

Belum Bugar, Peluang Ferdinand Sinaga ke Sleman Tetap Terbuka

Jumat, 12 Maret 2021 16:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain anyar Persib, Ferdinand Sinaga, mulai berlatih dengan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain anyar Persib, Ferdinand Sinaga, mulai berlatih dengan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kesiapan pemainnya termasuk Ferdinand Sinaga, untuk menghadapi babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kondisi kebugaran Ferdinand masih berada dibawah rekan-rekannya yang lain. Hal itu, disampaikan oleh Robert Alberts setelah pemain berusia 32 tahun tersebut mengikuti latihan perdana bersama Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (11/03/21).

Robert Alberts menuturkan, akan melakukan tes bagi Ferdinand Sinaga. Jika kondisinya bagus, maka dia akan masuk dalam rombongan tim ke Sleman.

"Jika melihat hasil dari tes medis dan dia menunjukkan indikasi yang bagus, maka ya dia bisa ikut ke Sleman," kata Robert Rene Alberts. 

Robert Alberts menambahkan, saat ini Ferdinand Sinaga belum bisa tampil selama 90 menit. Namun, ia menilai wajar dengan kondisi kebugaran pemain anyar tersebut, lantaran sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan.

Meski kondisi kebugaran Ferdinand masih berada di bawah rekan-rekannya, namun peluangnya untuk dibawa ke Sleman tetap terbuka. Pasalnya, untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021, klub bisa mendaftarkan sebanyak 30 pemain.

"Jangan lupa kita bisa mendaftarkan 30 pemain, beberapa di antaranya adalah pemain muda, yang mana bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu, karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit," jelasnya.