Liga Italia

Bobrok Ronaldo dengan Juventus Lebih Buruk Ketimbang Messi di Barcelona

Jumat, 12 Maret 2021 23:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Seburuk-buruknya Lionel Messi bersama Barcelona, lebih payah Cristiano Ronaldo yang bermain untuk raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Ini alasannya! Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Seburuk-buruknya Lionel Messi bersama Barcelona, lebih payah Cristiano Ronaldo yang bermain untuk raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Ini alasannya!

INDOSPORT.COM - Rentetan hasil mengecewakan Cristiano Ronaldo di raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, ternyata jadi hal terburuk yang pernah ada. Bahkan, masih lebih baik kondisi  Lionel Messi bersama Barcelona dan ini alasannya.

Sebelum merumput di Turin, prestasi pemain Timnas Portugal ini memang tak pantas dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? Dimulai pindah dari Sporting Lisbon, ia langsung tampil menjanjikan bersama Manchester United kemudian Real Madrid.

Ketika berkarier di Theatre of Dreams, CR7 menjadi salah satu pemain kepercayaan Sir Alex Ferguson. Memenangi Ballon d'Or perdana di sana, ia sukses sumbangkan sembilan gelar juara diantaranya tiga Liga Inggris hingga Liga Champions.

Kepindahan Ronaldo ke Real Madrid pun malah buat kariernya kian bersinar lewat statistik luar biasa 450 gol dalam 438 pertandingan. Membawa 15 trofi ke Santiago Bernabeu, empat diantaranya bahkan Liga Champions selama sembilan tahun masa baktinya.

Gara-gara punya kemampuan dahsyat dan bisa memutus kutukan nirgelar pentas terakbar seantero Eropa, Juventus pun langsung berani menebus CR7 dengan harga 112 juta euro (Rp1,9 triliun). Hasil bagus pun terlohat lewat dominasi juara Serie A Liga Italia untuk kali ke-9.  

Akan tetapi setelah tiga musim masa baktinya, striker asal Portugal ini masih belum mampu menyumbang Si Kuping Besar. Bianconeri setidaknya alami kegagalan lawan Ajax Amsterdam (2018-2019), Lyon (2019-2020), dan paling baru Porto (2020-2021).

Siapa sangka, anjloknya Ronaldo bersama Juventus jauh lebih buruk ketimbang Messi yang kian hancur bersama Barcelona beberapa tahun belakangan. Hal itu pun dibeberkan legenda Timnas Italia, Antonio Di Gennaro.