Liga Indonesia

Cetak Gol Debut di Thailand, Pelatih Rival Puji Kualitas Todd Ferre

Jumat, 12 Maret 2021 14:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persipura
Pemain Persipura Jayapura yang kini dipinjamkan ke Lampang FC, Todd Rivaldo Ferre, mendapat pujian dari Machado da Silva Junior. Copyright: © Media Persipura
Pemain Persipura Jayapura yang kini dipinjamkan ke Lampang FC, Todd Rivaldo Ferre, mendapat pujian dari Machado da Silva Junior.

INDOSPORT.COM - Pemain Persipura Jayapura yang kini dipinjamkan ke Lampang FC, Todd Rivaldo Ferre, mendapat pujian dari Machado da Silva Junior.

Machado da Silva Junior merupakan pelatih Phrae United FC yang merupakan rival dari Lampang FC saat berlaga di Thai League 2.

Semenjak Todd Rivaldo Ferre berseragam Lampang FC, Machado selalu mengamati perkembangan pemain asal Papua tersebut. Pelatih asal Brasil itu pun mengaku takjub melihat kualitas yang ditampilkan Todd di Thai League 2.

"Ya, Todd mulai berkembang sesuai harapan saya. Dia pemain kelas, dia mengikuti saran yang pernah saya berikan. Saya bilang kamu harus fokus dan main seperti kamu main di Indonesia," ujar Machado da Silva Junior kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pujian itu diberikan Machado setelah Todd Rivaldo Ferre mencetak gol perdana bersama Lampang FC. Todd bermain sebagai starter saat Lampang tandang ke markas Nongbua Pitchaya pada pekan ke-28 Thai League 2, Rabu (10/03/21).

Berhadapan dengan pemuncak klasemen Thai League 2, pemain berusia 21 tahun tersebut mampu membuat bek lawan terkecoh.

Todd Rivaldo Ferre mampu mengontrol umpan lambung dari rekannya dengan membelokan ke kanan sebelum akhrinya melakukan tembakan ke gawang.

Sayangnya, satu gol yang dicetak Todd belum cukup untuk membuat Lampang FC menang. Pasalnya, Nongbua Pitchaya mampu menciptakan satu gol balasan yang membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%