Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Tottenham Hotspur vs Dinamo Zagreb: Brace Harry Kane

Jumat, 12 Maret 2021 05:20 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Harry Kane (Tottenham Hotspur) merayakan gol kedua Tottenham Hotspur saat melawan Dinamo Zagreb. Copyright: © (Photo by Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)
Harry Kane (Tottenham Hotspur) merayakan gol kedua Tottenham Hotspur saat melawan Dinamo Zagreb.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur menjamu Dinamo Zagreb dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (12/03/21) dinihari di Tottenham Hotspur Stadium. Berikut hasil dan jalannya pertandingan tersebut.

Tim tamu tampil cukup meresahkan sejak menit awal. Dinamo Zagreb tampil menekan lewat Petkovic yang lolos dari pengawasan Sissoko dan menembus area kotak penalti Tottenham.

Lagi-lagi kesempatan emas didapatkan Dinamo Zagreb di menit 22. Umpan silang Leovac diblok oleh Aurier, tetapi Dinamo terus menguasai bola dam Orsic sukses menahan bola untuk Ivanusec di tepi kotak penalti. Ivanusec melepaskan tembakan first time ke gawang Spurs, tapi masih melewati mistar.

Meski cukup tertekan, Tottenham sukses memimpin terlebih dahulu di babak pertama. Di menit 25, Lamela melewati Majer dan masuk ke dalam kotak sebelum melepaskan tembakan dari titik penalti.

Livakovic bergegas keluar dari posnya tetapi tidak bisa mendekatinya dan tembakannya memantul dari tiang. Kane yang tidak dijaga di sisi lain berhasil menceploskan bola ke dalam jaring kosong. 1-0 untuk Spurs!

Gol tersebut membuat Harry Kane kini telah mencetak 25 gol untuk Spurs di semua kompetisi musim ini, sudah melampaui jumlah golnya dari masing-masing dua musim sebelumnya (24 pada 2019-20 dan 2018-19).

Skor 1-0 untuk keunggulan armada Jose Mourinho bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, Spurs mendominasi penguasaan bola dan gejala Dinamo Zagreb yang frustrasi karena tidak bisa keluar dari tekanan mulai terlihat. Di menit 55, Ndombele melewati lini tengah tim tamu dan akhirnya mendapatkan tendangan bebas saat Ivanusec melewatinya.

Ini adalah langkah brilian Ndombele saat ia melewati tiga tantangan dari bek Dinamo untuk mencapai tepi kotak penalti. Dia mencoba untuk melewati Leovac, tapi bek kiri itu melakukan tugasnya dengan baik untuk merebut bola.