Liga Indonesia

Memilih Tim PON Jabar sebagai Lawan Uji Coba, Ini Tujuan Persib

Jumat, 12 Maret 2021 19:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persib
Latihan para pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (03/03/21). Copyright: © Media Persib
Latihan para pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (03/03/21).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar uji tanding, dengan tim sepakbola putra PON Jawa Barat. Laga tersebut, rencananya akan digelar tertutup di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/03/21).

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, pertandingan tersebut bisa membuat motivasi bermain anak asuhnya berlipat. Pasalnya, skuat Maung Bandung sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan dan menghadapi tim lain.

"Hari Sabtu (13/03/21) hanya latihan seperti biasa, ini hal yang bagus jika kita berlatih bersama dengan tim yang tidak kita ketahui, bukan tim dari Persib sendiri. Ini juga menjadi motivasi tambahan untuk pemain," kata Robert Alberts.

Robert Rene Alberts menambahkan, tim sepakbola putra PON Jawa Barat dihuni pemain muda, sehingga selain untuk melihat perkembangan kondisi pemainnya, ia juga bisa melihat potensi pemain yang memperkuat tim PON Jawa Barat. 

"Di sisi lain, tim PON berisi para pemain muda dan bisa kita jadikan sebagai kesempatan untuk melihat potensi para pemain muda itu. Ini salah satu pertimbangan kenapa kami ingin berlatih bersama tim PON," jelasnya.