Liga Indonesia

Kebugaran Belum 100 Persen, Bek Persib Bakal Hati-hati di Piala Menpora 2021

Jumat, 12 Maret 2021 15:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menilai kondisi kebugaran pemain belum berada dalam level terbaiknya saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang.

Pasalnya, pemain sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan pada pertengahan Maret tahun lalu, karena pandemi Corona atau covid-19. Ditambah lagi, menjelang akhir tahun 2020, banyak klub yang meliburkan aktivitas timnya.

Sehingga, pemain hanya menjalankan program latihan mandiri dan saat kembali berlatih dengan tim, butuh waktu untuk mengembalikan performanya agar berada dalam level terbaiknya.

Pemain yang akrab disapa Jupe ini menambahkan, kondisi kebugaran yang belum 100 persen serta persiapan yang singkat untuk tampil di turnamen pramusim ini, membuat pemain berisiko cedera. Sehingga, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha berhati-hati, agar terhindar dari hal tersebut.

"Iya kebugaran pasti menjadi hal yang paling utama dan menjadi perhatian bagi pemain dan tim pelatih, karena kita sudah lama enggak berlatih, aktivitas berkurang, masa otot juga berkurang apalagi dalam waktu dekat kita ada turnamen, cedera hanya nunggu-nunggu saja," kata Jupe.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menuturkan, turnamen pramusim ini sangat dibutuhkan untuk beradaptasi dan merasakan atmosfer pertandingan, sebelum berlaga di kompetisi. Sehingga, ia tetap antusias namun akan hati-hati agar terhindar dari cedera.

"Turnamen ini kita sudah tunggu-tunggu, tapi kita harus tetap hati-hati, karena kebugaran kita belum 100 persen," jelasnya.