Liga Indonesia

Kiper Persib Bicara Persiapan Menghadapi Piala Menpora 2021

Jumat, 12 Maret 2021 02:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persib
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku bisa menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih. Copyright: © Media Officer Persib
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku bisa menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, mengaku bisa menjalankan program latihan yang diberikan tim pelatih pada masa persiapan untuk menghadapi musim 2021.

Selain itu, kiper yang menjadi andalan di musim 2020 ini mulai membangun kembali kebersamaan di dalam tim pada sesi latihan. Pasalnya, ia bersama rekan-rekannya sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi musim 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Selain itu, aktivitas latihan tim Persib sebelumnya sempat dihentikan sekitar empat bulan dan skuat Maung Bandung baru memulai kembali latihan bersama pada Senin (01/03/21), untuk persiapan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Saya pribadi Alhamdulillah sudah bisa mulai latihan lagi, pertama kita mulai dengan membangun mental tim kita, jika kita mulai menemukan sentuhan," kata Teja setelah menjalankan program latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (11/03/21).

"Pastinya (ada pengaruhnya laman tak ada kompetisi), makanya kita harus membangun mental itu lagi, kalau kompetisi kan kita libur sebulan dua bulan, tapi ini udah mau setahun," jelasnya menambahkan.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persib Bandung berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. Seluruh laga Grup D, akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), tidak menempatkan skuat Maung Bandung di Bandung, dengan berbagai pertimbangan. Walaupun, Kota Kembang menjadi salah satu tempat digelarnya babak penyisihan grup. 

Hal serupa, berlaku juga untuk klub lainnya yang berasal dari Sleman, Solo dan Malang. Mereka, bermain di luar daerahnya, sehingga pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini tidak ada klub yang menjadi tuan rumah.

Teja mengaku tidak mempermasalahkan, di manapun pertandingan Piala Menpora 2021 berlangsung dan tidak dihadiri supporter. Pasalnya, kondisi saat ini belum memungkinkan untuk laga disaksikan langsung oleh penonton.