Liga Indonesia

Robert Alberts Pastikan Pemain Muda dan Senior Menyatu di Persib Bandung

Jumat, 12 Maret 2021 12:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berencana menurunkan komposisi pemain muda dan senior pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang akan bergulir pada 21 Maret 2021.

Menurut Robert Alberts, di dalam timnya saat ini dihuni perpaduan antara pemain muda dan senior. Meski begitu, mereka bisa berbaur satu sama lain dan menyatu serta bisa menjalankan program yang diberikan olehnya.

Kekompakan antara pemain muda dan senior di skuat Maung Bandung, membuat pelatih asal Belanda ini merasa senang. Karena dengan begitu, kerja sama di dalam timnya bisa semakin maksimal.

"Di tim kami sekarang tidak ada pemain inti, pemain muda bergabung ke dalam tim dan sudah siap menjadi bagian dari tim. Itu bagus, harmonisasi tim dan bagian dari budaya di Bandung, budaya di Persib. Baik pemain muda dan senior, tidak peduli siapa, semua sama," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, pemain senior yang ada di dalam timnya sangat menyambut baik kehadiran pemain muda. Bahkan, mereka sering sharing dan memberikan masukan agar bisa tampil maksimal, baik dalam sesi latihan maupun pertandingan.

Sambutan hangat dari senior menurut Robert Alberts, menjadi salah satu alasan pemain muda yang bergabung dengan tim Persib merasa nyaman dan betah.

"Dan itu yang membuat para pemain muda yang gabung ke tim merasa nyaman," ungkap Robert Alberts.

Saat ini, Persib memiliki cukup banyak pemain muda jebolan Diklat dan Akademi Persib diantaranya, Mario Jardel, Kakang Rudianto, Beckham Putra Nugraha, Ardi Maulana, Saiful, Ravil dan bek Timnas Indonesia U-19 Bayu Mohamad Fiqri.