Liga Indonesia

PSSI Kembali Ajak Suporter Dukung Klub Kesayangan di Piala Menpora dari Rumah

Jumat, 12 Maret 2021 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jakmania saat mendukung klub kesayangan mereka Persija di Stadion GBK. PSSI Kembali mengajak suporter untuk medukung Piala Menpora dari Rumah. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jakmania saat mendukung klub kesayangan mereka Persija di Stadion GBK. PSSI Kembali mengajak suporter untuk medukung Piala Menpora dari Rumah.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memimpin sosialisasi progres perhelatan Piala Menpora 2021. Kegiatan ini dilakukan bersama seluruh perwakilan suporter klub peserta.

Tak hanya dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Selain itu, juga hadir Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Head of Dept Suporter Development and Fan Engagement Budiman Dalimunthe, dan Manajer Kompetisi PT LIB Asep Saputra.

Dalam kesempatan tersebut, Iriawan menegaskan kehadiran suporter dalam pertandingan sepak bola sangatlah penting. Bahkan bila sepak bola tanpa suporter bagaikan ada hal yang hilang.

"Suporter merupakan bagian penting dari sepak bola. Pertandingan sepak bola tanpa suporter terasa hambar. Buktinya saat uji coba Timnas Indonesia melawan Tira Persikabo dan Bali United saya merasakan sekali atmosfer pertandingan tanpa suporter," kata Iriawan.

Namun di masa saat ini Iriawan mengakui belum bisa menggelar pertandingan dengan dihadiri suporter. Sebab saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

"PSSI sebenarnya mendukung sepak bola dihadiri penonton demi pemasukan klub. Namun karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 kita harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ada dan ketentuan regulasi sepak bola saat ini," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.