Liga Indonesia

Ketum PSSI dan Menpora Akan Lakukan Sidak Jelang Piala Menpora 2021

Selasa, 9 Maret 2021 14:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Kemenpora
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI M Iriawan, akan memantau venue Piala Menpora. Copyright: © Kemenpora
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI M Iriawan, akan memantau venue Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan pihaknya akan meninjau langsung empat stadion yang dipakai di Piala Menpora 2021. Ia tak akan sendiri, karena ditemani Menpora, Zainudin Amali.

Ketum PSSI dan Menpora ingin melihat langsung persiapan dan penerapan protokol kesehatan di tempat berlangsung pertandingan. Hal itu tak lepas dari masih adanya pandemi COVID-19. 

"Saya persilahkan dari OC lebih dulu atau dari pihak panitia, dan tentunya kami dengan Menpora nanti akan meninjau.

Kemarin secara khusus sudah khusus sudah meninjau ke Bandung ya, dipanggil oleh Kapolda Jawa Barat untuk bisa berdiskusi di Bandung sana, dan sudah ditinjau," tutur Iriawan.

"Berikutnya kalau sudah selesai (dari pihak panitia) akan dilaporkan kepada kami dan kami akan meninjau dengan Pak Menpora keempat kota tersebut," imbuhnya.

Senada dengan ketum PSSI, Menpora, Zainudin Amali juga memastikan akan terjun langsung meninjau stadion. Keduanya akan bertanggung jawab, sebab telah menjamin bahwa Piala Menpora akan digelar dengan memprioritaskan protokol kesehatan. 

"Tim teknis dari LIB dan PSSI sudah keliling keempat tempat itu, baru akan melaporkan. Nanti saya dan ketum PSSI akan kesana tinjau, mungkin minggu depan baru bisa lihat," kata Zainudin Amali.