Liga Indonesia

Manajemen Persib Bandung Nilai Proses Drawing Piala Menpora 2021 Fair

Selasa, 9 Maret 2021 12:42 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Persib
Supardi Nasir berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (3/3/21). Copyright: © Media Persib
Supardi Nasir berlatih bersama rekan-rekannya sesama pemain Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (3/3/21).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menilai adil dan transparan drawing turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) di hotel Fairmont, Jakarta, Senin (08/03/21) malam.

Menurut, proses pembagian grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini dilakukan secara terbuka dan disiarkan secara langsung di YouTube PT LIB. Sehingga, semua orang bisa melihat proses drawing tersebut.

"Tadi kan prosesnya memang fair, dilakukan secara transparan," kata Teddy setalah acara drawing Piala Menpora 2021, Senin (08/03/21) malam.

Pada drawing tersebut, Persib Bandung ditempatkan di Grup D yang berlokasi di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Skuat Maung Bandung, akan bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United.

Pada Piala Menpora 2021 ini, PT LIB tidak menempatkan Persib di Bandung, walaupun Kota Kembang menjadi salah satu tempat digelarnya babak penyisihan grup. Hal serupa, berlaku juga untuk klub lainnya yang berasal dari Sleman, Solo dan Malang, lantaran dengan berbagai macam pertimbangan.

Menurut Teddy, di manapun turnamen pramusim ini digelar bukan masalah baginya. Karena, yang terpenting adalah sepakbola Indonesia bisa bergulir kembali setelah cukup lama aktivitas sepakbola di tanah air terhenti, lantaran pandemi corona atau COVID-19.

"Cuma yang menurut saya sih yang kita syukuri bahwa sepak bola bisa mulai lagi," ungkapnya.