Liga Indonesia

Teco Sebut Kehadiran Ferdinand Sinaga Buat Persib Bandung Semakin Kuat

Jumat, 12 Maret 2021 21:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persib
Pemain anyar Persib, Ferdinand Sinaga, mulai berlatih dengan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/03/21). Copyright: © Media Officer Persib
Pemain anyar Persib, Ferdinand Sinaga, mulai berlatih dengan tim di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/03/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut positif laga perdana timnya di Piala Menpora 2021 melawan Persib Bandung, Rabu (24/03/21). Dia menilai kehadiran Ferdinand Sinaga membuat tim Maung Bandung tambah kuat.

Ferdinand merupakan salah rekrutan anyar Persib musim ini. Kehadiran Ferdinand menambah amunisi untuk sektor depan. Piala Menpora 2021 merupakan pembuktian awal Ferdinand setelah memutuskan balik ke Bandung lagi.

Bali United menjadi tim pertama yang akan menguji Ferdinand Sinaga. Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, menilai pemain yang sempat berlabuh di PSMS Medan itu memiliki kualitas bagus sebagai seorang penyerang.

"Ferdinand pernah main di Persib, sekarang baru balik lagi. Ketika Ferdinand di PSM, dia main sangat bagus. Sekarang saya pikir Persib Bandung menjadi lebih kuat," ucap Teco usai latihan, Jumat (12/3/21).

Bukan Ferdinand saja yang menurut Teco membuat Persib lebih kuat. Eks pelatih Persija Jakarta ini menilai skuat besutan Robert Rene Albert dihuni pemain berkualitas di setiap lini.

Untuk bisa mengalahkan Persib, Bali United wajib kerja keras. Kini, Bali United punya waktu untuk bersiap lagi. Kekalahan atas Timnas Indonesia U-23 1-3 menjadi salah satu bahan evaluasi pemain secara pribadi maupun tim.

"Persib merupakan tim besar, banyak pemain bagus. Kita harus respect sama tim lawan. Sekarang, kita harus kerja keras di latihan. Masih ada waktu buat persiapan. Ketika datang hari pertandingan, saya pikir kita pasti siap lawan mereka," tutur Teco.