Liga Spanyol

Antara Ronald Koeman atau Nagelsmann, Jawaban Fans Barcelona Mengejutkan!

Sabtu, 13 Maret 2021 14:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman atau Julian Nagelsmann, kini adalah pilihan Barcelona. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ronald Koeman atau Julian Nagelsmann, kini adalah pilihan Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bobroknya sepak terjang Barcelona sepanjang LaLiga Spanyol dan pentas Eropa buat Joan Laporta ingin datangkan Julian Nagelsmann sebagai pengganti Ronald Koeman. Disuruh pilih antara keduanya, para penggemar alias Cules pun beri jawaban ini.

Performa Catalan memang tak pernah lepas dari sorotan usai alami penurunan drastis dalam beberapa musim terakhir. Cukup mengagetkan, Lionel Messi cs sempat dapat bejibun prestasi ketika ditukangi Pep Guardiola dan Luis Enrique.

Ketika nirgelar selayaknya era Frank Rijkaard (2007-2008) terulang, tim bermarkas di Camp Nou itu pun tak punya banyak pilihan selain mendatangkan pelatih anyar. Padahal, kondisi mereka sudah sangat memperihatinkan imbas utang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Ronald Koeman pun jadi salah satu pilihan darurat dengan alasan legenda klub, meskipun pengalaman kepelatihannya terkesan kurang cukup. Baru datang saja, keputusannya sudah tergolong kontroversial ketika mengusir Luis Suarez dan enggan istimewakan Lionel Messi.

Hasil buruk usai terlunta-lunta di LaLiga Spanyol dan tersingkir kala lakoni Liga Champions lawan PSG pun buat nasibnya kian dekat pintu keluar. Apalagi, Joan Laporta yang telah resmi jadi presiden klub ingin datangkan Julian Nagelsmann sebagai penggantinya.

Pelatih asal Jerman yang sempat tukangi RB Leipzig itu pun punya kapasitas mumpuni yang dipercaya bisa kembalikan El Barca seperti sediakala. Apalagi, embel-embel The Baby Mourinho buatnya mampu memanfaatkan skuat Die Bullen yang terkesan seadanya.

Tentu saja dengan berbagai pengalaman yang cukup memadai bersama RB Leipzig, harusnya bisa buat Cules lebih senang dengan Julian Nagelsmann. Akan tetapi, pada kenyataannya mereka malah memilih jalur sulit di mana lebih yakin masa depan Barcelona bareng Ronald Koeman.