Liga Inggris

Pep Guardiola Ungkap Masalah Terbesar Manchester City Musim Ini

Sabtu, 13 Maret 2021 07:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola beberkan masalah terbesar klub Liga Inggris, Manchester City, musim ini. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola beberkan masalah terbesar klub Liga Inggris, Manchester City, musim ini.

INDOSPORT.COMPep Guardiola secara mengejutkan baru-baru saja mengungkapkan masalah terbesar yang saat ini dialami oleh Manchester City.

Pelatih berkepala plontos tersebut menyatakan bahwa kualitas lapangan di Etihad merupakan masalah terbesar yang dialami oleh Manchester City di gelaran Liga Inggris musim 2020-2021 ini.

Seperti diketahui, Guardiola merupakan tipe pelatih yang menginginkan kondisi lapangan tempatnya bermain harus sempurna atau setidaknya harus mendekati sempurna.

Kondisi sempurna tanpa celah tersebut dimaksudkan supaya arah serta pergerakan bola para pemainnya di lapangan tak terganggu dan bisa sesuai dengan skema permainan yang diinginkan olehnya.

Namun saat ini kondisi Etihad jauh dari harapan Guardiola. Rumput lapangan rusak karena pemakaian secara berlebih (empat laga kandang) dan diperparah dengan kondisi cuaca yang sangat buruk.

Ditanya perihal kondisi lapangan Etihad yang jauh dari harapannya, Guardiola menyatakan bahwa hal tersebut merupakan masalah terbesar yang dihadapi oleh Manchester City saat ini.

“Kami semua sedang berusaha untuk mencari solusi. Jelas, kondisi rumput di sana (Etihad) sungguh buruk,” ujar Pep Guardiola dilansir dari berita Liga Inggris laman Manchester Evening News.

“Arsenal (Emirates), Anfield, Old Trafford, Budapest (Puskas Arena) memiliki kondisi rumput yang jauh lebih bagus daripada yang ada di Etihad," ujarnya lagi.