Liga Indonesia

Usai Digeber Fisik, Timnas Indonesia Putri Diberikan Fun Games

Sabtu, 13 Maret 2021 18:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21). Copyright: © Naufal/PSSI
Timnas Wanita Indonesia menggelar latihan perdana di Lapangan D Senayan, Jakarta, Senin (08/03/21).

INDOSPORT.COM - Fisik timnas Indonesia putri benar-benar digembleng oleh Rudy Eka Priyambada dalam sepekan melakukan pemusatan latihan. Bahkan Zahra Muzdalifah dan kolega melakukan internal game pada Jumat malam.

Sadar fisik anak asuhnya terkuras, Rudy Eka pun memberikan relaksasi kepada anak asuhnya. Yakni pada hari ini mereka hanya diberikan latihan ringan. 

Latihan yang bertujuan untuk pemulihan ini berlangsung selama 90 menit. Tujuannya agar pemain rileks dan tidak jenuh setelah menjalani training camp (TC) selama satu pekan ini.

"Setelah internal game semalam, kami latihan pemulihan pagi ini diawali dengan conditioning ringan lalu melakukan recovery aktif dengan memberikan variasi latihan seperti bermain dodgeball dan soccer baseball," kata Rudy Eka.

Latihan ringan kali ini Rudy Eka membagi dua tim. Dimana masing-masing tim terdiri dari 19 pemain. Mereka hanya diminta untuk saling kerja sama untuk memenangkan mini games.

"Tujuannya agar para pemain lebih cair dan rileks kembali setelah menjalani seleksi dan pemusatan latihan yang intens selama sepekan ini," tambah mantan pelatih Tira-Persikabo ini.