Bola Internasional

Debut di Liga Malaysia, Saddil Ramdani Tuai Kekalahan Tipis

Minggu, 14 Maret 2021 14:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Indonesia, Saddil Ramdani, baru saja menjalani debut pahit di klub Liga Super Malaysia 2021 yaitu Sabah FC pada Sabtu (13/3/2021) malam WIB.

Dipercaya oleh pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, sebagai starter, Saddil Ramdani gagal membawa klub berjulukan The Rhinos menang atas Petaling Jaya City.

Bermain di kandang sendiri, Sabah FC justru harus menyerah dengan skor 0-1. Dalam laga itu sebenarnya Saddil Ramdani bermain cukup apik di posisi sayap.

Bahkan ia terlihat beberapa kali mengambil tendangan bebas dan sepak pojok. Akan tetapi Dewi Fortuna malah berpihak kepada tim tamu setelah pada menit ke-51 mereka mampu membobol gawang tuan rumah lewat sepakan Darren Lok.

Hasil negatif dari pasukan Kurniawan Dwi Yulianto itu membuat mereka terjebak di posisi ke-10 klasemen Liga Super Malaysia 2021 dengan hanya mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan.

Legenda timnas Indonesia itu masih memburu kemenangan perdana anak asuhnya, apalagi ia yang merekomendasikan Saddil Ramdani berkarier di kompetisi Malaysia pada musim ini.

Sementara itu bila melihat komentar fans di akun Instagram resmi Sabah FC, mereka kebanyakan kecewa dengan taktik Kurniawan Dwi Yulianto.

Kemudian penyelesaian akhir masih menjadi pekerjaan rumah karena dalam laga melawan Petaling Jaya City banyak peluang Sabah FC yang harus terbuang sia-sia.