Liga Spanyol

Presiden Barcelona Joan Laporta Putuskan Masa Depan Koeman, Dipecat?

Minggu, 14 Maret 2021 12:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Joan Laporta dikabarkan telah memutuskan masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona. Copyright: © Lukas Schulze - UEFA/UEFA via Getty Images
Joan Laporta dikabarkan telah memutuskan masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona.

INDOSPORT.COMJoan Laporta dikabarkan telah memutuskan masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Bagaiamana keputusannya?

Laporan dari Caught Offside menyebut bahwa Joan Laporta berniat ingin menunjuk pelatih pilihannya sendiri setelah resmi terpilih menjadi presiden Barcelona yang baru.

Pilihan Joan Laporta itu sendiri kabarnya bukanlah Ronald Koeman, maestro taktik asal Belanda yang rela meninggalkan posnya di Timnas Oranje demi bisa mewujudkan mimpi untuk menjadi pelatih Barcelona.

Tadinya, Joan Laporta merasa bahwa Ronald Koeman bukanlah sosok yang cocok untuk duduk di kursi pelatih Barcelona.

Ya, tadinya seperti itu.

Namun waktu bergulir dan Ronald Koeman telah membuktikan bahwa dirinya berhasil membawa Barcelona bertahan dari badai krisis yang sempat menerpa mereka.

Bahkan, perlahan performa Lionel Messi di bawah arahan Ronald Koeman semakin membaik. Mereka berhasil tampil konsisten dan diketahui belum pernah terkalahkan dalam lima laga terakhir di LaLiga Spanyol 2020-2021.

Tak hanya itu, Ronald Koeman juga kembali memercayai para wonderkid termasuk mereka yang lulus dari La Masia untuk bermain di tim utama Barcelona.

Sesuatu yang sudah lama tak terlihat di dalam skuat Barcelona.