In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Barcelona Jika Semua Incaran Laporta Datang

Jumat, 12 Maret 2021 20:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© twitter.com/FCBarcelona_es
Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona Copyright: © twitter.com/FCBarcelona_es
Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona

INDOSPORT.COM - Marilah kita mencoba untuk membedah sedikit bagaimana formasi mengerikan Barcelona nantinya jika semua incaran Joan Laporta datang.

Setelah merayakan keberhasilannya menduduki posisi orang nomor satu di Barcelona, Joan Laporta mulai bergerak. Ia sadar kalau kondisi keuangan Barcelona berada di ujung tanduk, tapi Laporta percaya kalau hanya prestasi di lapangan yang akan memperbaiki itu semua.

Oleh karena itu, Laporta langsung bergerak cepat dengan mencari para pemain bintang yang bisa didatangkan ke Barcelona. Tidak tanggung-tanggung, ada banyak nama pemain bintang yang ingin didatangkan oleh Laporta.

Orang dalam Barcelona, Oriol Domenech, sedikit memberikan bocoran tentang siapa saja yang akan diincar oleh Laporta. Menariknya banyak nama yang disebutkan sebenarnya bisa didatangkan dengan gratis.

“Erling Haaland, striker Borussia Dortmund, punya klausul 75 juta euro di musim panas ini, plus komisinya untuk Mino Raiola dan ayahnya. Setidaknya, itu akan membutuhkan biaya 100 juta euro,” kata Domenech di Radio Catalunya.

“Tak hanya itu, Laporta juga akan berusaha mendatangkan Eric Garcia dan David Alaba akan datang dengan status gratis. Jika Ronald Koeman lanjut sebagai pelatih, maka Memphis Depay mungkin akan bergabung,” tambahnya.

Jangan lupakan juga Sergio Aguero, striker Manchester City yang bisa didatangkan Laporta secara gratis juga. Sementara itu, gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum juga masuk dalam incaran Koeman sama halnya dengan Depay

Jadi, jika semua pemain incaran Laporta datang yaitu Eric Garcia, Erling Haaland, David Alaba, Georginio Wijnaldum, hingga Memphis Depay datang semua, Barcelona bakal sekuat apa ya? Dengan asumsi Lionel Messi bertahan, bakal seperti apa formasi mengerikan Barcelona?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
17%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%