Liga Indonesia

Tak Ikut Piala Menpora, Bagaimana Nasib Hamka Hamzah di Liga 1?

Minggu, 14 Maret 2021 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Hamka Hamzah tidak bela Persita di Piala Menpora, bagaimana dengan Liga 1? Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Hamka Hamzah tidak bela Persita di Piala Menpora, bagaimana dengan Liga 1?

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang memastikan kapten tim, Hamka Hamzah, tidak ikut berpartisipasi di ajang Piala Menpora 2021. Lalu bagaimana nasibnya di Liga 1 kelak?

Kedua belah pihak pun telah berkomunikasi dan sepakat mengambil keputusan itu berdasarkan beberapa pertimbangan.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, mengatakan Hamka Hamzah telah meminta izin tidak ikut karena ada urusan pribadi. Pihak klub sendiri tak keberatan.

Sisi baiknya, absennya Hamka akan jadi kesempatan bagi pemain lain untuk tampil dan menunjukkan kemampuan apabila dimainkan.

"Hamka Hamzah kemarin sudah bicara dengan saya dan manajemen juga, bahwa dia untuk Piala Menpora ini tidak bisa ikut, dan kami juga menghormati keputusannya," tutur Nyoman.

Lebih lanjut, Nyoman juga menjelaskan mengenai nasib Hamka Hamzah saat Liga 1 bergulir Juni nanti. Kedua belah pihak berkomitmen untuk tetap bekerja sama atau tepatnya bek tengah itu masih berseragam ungu Persita.

"Mudah-mudahan masih sama-sama dan Hamka bisa buat kompetisi Liga 1. Semua pemain, termasuk Hamka, masih berpeluang main di Liga 1," ujar Nyoman.

"Intinya, kami menghormati keputusannya. Hamka tidak main di Piala Menpora saja, dan saya bilang sama dia, kita siap-siap saja di Liga 1, tetap jaga kondisi," pungkasnya.

Sebelumnya, Hamka Hamzah sudah mengumumkan tidak dapat berpartisipasi di Piala Menpora 2021 beberapa waktu lalu. Selain meminta izin, ia juga tidak lupa mendoakan rekan-rekannya di Persita agar bisa tampil sukses di kompetisi pramusim tersebut.