Liga Italia

Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor di Luar Nalar, Pele: Selamat Ya!

Senin, 15 Maret 2021 09:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mendapatkan ucapan selamat dari legenda sepak bola Brasil, Pele, usai mencapai rekor gol terbanyak sepanjang masa.

Cristiano Ronaldo baru saja mencatatkan 770 gol. Hal ini dicapainya melalui hattrick kala ketika Juventus menaklukkan Cagliari 3-1 dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (14/03/21) malam WIB. CR7 mencetak ketiga gol tersebut dalam waktu 32 menit.

Bisa dibilang ini merupakan ‘perfect hattrick’, karena Ronaldo mencetak ketiga gol itu dengan cata yang berbeda. Gol pertama dengan sundulan, gol kedua dengan sepakan kaki kanan via titik putih, dan gol ketiga lewat tembakan kaki kiri.

Dengan 770 golnya tersebut, Ronaldo kini dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa melewati sang idola, Pele, yang semasa kariernya hanya mampu mengantonfi 767 gol.

Pele, mau tidak mau, harus mengakui kehebatan penyerang berkebangsaan Portugal ini.  melalui unggahan di Instagram, berupa foto saat dirinya bertemu Ronaldo, Pele mengucapkan selamat atas pencapaian Ronaldo.

“Setiap kehidupan punya perjalanannya sendiri dan betapa indahnya perjalanan Anda. Saya mengagumi Anda dan itu bukan rahasia lagi," tulisnya.

"Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi,” lanjut Pele.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pelé (@pele)

Sejatinya, 767 gol yang diraih Pele ini sempat menuai banyak perdebatan yang terjadi di antara pecinta sepak bola. Sebab Pele diklaim mencetak lebih dari 1.000 gol sepanjang kariernya.


Namun, unggahan itu menunjukkan bahwa Pele ikhlas rekor golnya dilewati Ronaldo. Mantan pemain Santos dan New York Cosmos hanya menyesal tidak bisa memberikan pelukan selamat kepada peraih Ballon d'Or lima kali itu.

“Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari ini. Tapi saya tinggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun," tambahnya.