Liga Indonesia

Kick-off Piala Menpora Kian Dekat, Pemain Lokal PSIS Kini Sudah Komplet

Senin, 15 Maret 2021 14:25 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Septian David Maulana yang sudah nampak dalam sesi latihan PSIS. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Septian David Maulana yang sudah nampak dalam sesi latihan PSIS.

INDOSPORT.COM - Skuat PSIS Semarang semakin solid menjelang pelaksanaan turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora mulai Minggu (21/3/21).

Hal ini dikarenakan beberapa pemain pilar PSIS seperti Septian David Maulana, Safrudin Tahar, Abanda Rahman, Frendi Saputra, Finky Pasamba, dan Jandia Eka Putra, sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Citarum pada Senin (15/3/21) pagi.

Mereka sebelumnya absen latihan karena ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan dan sudah izin ke manajemen klub. Bergabungnya David dll. membuat asisten pelatih Imran Nahumarury semakin mudah meracik tim.

Menurut Imran, tambahan beberapa pemain membuat tim pelatih memiliki variasi dalam menentukan taktik dan strategi di Piala Menpora 2021.

"Semua pelatih tentu senang kalau pemainnya makin komplet, termasuk kami. Dengan datangnya mereka bisa membantu kami dalam mempersiapkan tim. Artinya kami punya banyak pilihan untuk membuat beberapa variasi," ujar Imran Nahumarury.

Namun, Imran memberi catatan bahwa pemain yang datang terlambat akan diberi tambahan materi latihan fisik supaya mereka benar-benar siap menghadapi Piala Menpora 2021.

"Ada tambahan porsi latihan, kaitannya dengan fisik untuk yang baru datang. Tentu kami berharap mereka bisa memaksimalkan diri sebelum Piala Menpora," beber Imran.

Sementara itu, terkait program latihan pada tadi pagi, Imran menekankan kepada speed dan taktik sebab esok hari akan ada internal game lanjutan untuk melihat perkembangan tim.

"Kemarin setelah libur kami berikan latihan speed dan taktik. Besok akan ada internal game dan kami simulasikan hari ini," pungkas Imran Nahumarury.