Bola Internasional

Boaz Solossa Ulang Tahun, AFF Beri Ucapan Selamat Secara Khusus

Selasa, 16 Maret 2021 14:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Sudjarwo/INDOSPORT
AFF diketahui memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pemain legendaris Indonesia, Boaz Solossa. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
AFF diketahui memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pemain legendaris Indonesia, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COMAFF diketahui memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada pemain legendaris Indonesia, Boaz Solossa.

Ucapan selamat ulang tahun secara khusus untuk Boaz Solossa tersebut diberikan oleh AFF lewat akun resmi mereka di Instagram.

Melalui akun resmi yang bernama @affsuzukicup tersebut AFF secara khusus memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk Boaz Solossa yang pada 16 Maret 2021 ini genap berusia 35 tahun.

Captain Reliable. Happy birthday, Boaz Solossa,” tulis AFF dalam caption yang menyertai unggahannya tersebut.

Dalam unggahannya tersebut, AFF menyertakan cuplikan gol penalti yang Boaz ciptakan di ajang Piala AFF 2016 kala Timnas Indonesia bertemu dengan Vietnam di babak semifinal leg pertama.

Saat itu Boaz Solossa menjadi penyelamat Timnas Indonesia lewat gol pengunci kemenangan yang ia ceploskan pada menit ke-50.

Langkah Boaz Solossa yang kala itu menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 sendiri terhitung cukup dramatis.

Mereka berhasil menyingkirkan Vietnam di babak knockout sebelum kemudian harus tumbang atas Thailand lewat laga final yang berlangsung dalam 2 pertemuan dengan skor agregat 3-2 untuk Tim Gajah Putih.

Gelaran Piala AFF 2016 itu sendiri merupakan kompetisi terakhir di mana nama Boaz Solossa berada di dalam daftar pemain Timnas Indonesia.