Liga Indonesia

Cegah Kelelahan, Aji Santoso Atur Intensitas Latihan Persebaya

Selasa, 16 Maret 2021 19:41 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mengatur intensitas latihan Persebaya demi menjaga kondisi para pemainnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Aji Santoso mengatur intensitas latihan Persebaya demi menjaga kondisi para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Jadwal turnamen sepak bola Piala Menpora 2021 semakin dekat. Persebaya dan Aji Santoso pun terus melakukan persiapan.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, terus melatih taktik anak didiknya secara optimal menuju turnamen pramusim tersebut.

Mepetnya jarak antara turnamen Piala Menpora dan persiapan klub Bajul Ijo itu pun membuat pelatih asal Kabupaten Malang ini memutar otak untuk mencari solusi. Aji Santoso harus memastikan betul agar pada pemain tidak boleh terlalu kelelahan.

Maka dari itu, pelatih 50 tahun ini memutuskan untuk mengatur volume latihan dan intensitas latihan. Ia berencana untuk menurunkan intensitas latihan dalam beberapa hari ke depan.

“Untuk beberapa hari ke depan sampai menjelang berangkat, kita akan menurunkan volume. Tapi intensitasnya tetap tinggi,” kata Aji Santoso pada Selasa (16/03/21).

Nah, latihan Persebaya pada hari ini, Selasa (16/03/21) pagi tadi merupakan puncaknya. Rendi Irwan dan kolega digembleng menu latihan taktikal yang dikombinasikan dengan conditioning.

"Yang pertama memang hari ini kita tetap ada taktikal. Untuk penutupan tadi ada conditioning fisik untuk membentuk fisik pemain," sambungnya.