Liga Indonesia

Dukung Piala Menpora dari Rumah, Suporter Bisa Dapat Puluhan Juta Rupiah

Selasa, 16 Maret 2021 17:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. PSSI
PSSI Pers bekerjasama dengan Helo dan PT LIB untuk mengkampanyekan #DukungDariRumah lewat cara lomba chants jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Copyright: © Dok. PSSI
PSSI Pers bekerjasama dengan Helo dan PT LIB untuk mengkampanyekan #DukungDariRumah lewat cara lomba chants jelang bergulirnya Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Kurang dari satu pekan aura sepak bola Indonesia kembali bergulir. Bertajuk turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021 siap kembali menyapa pecinta sepak bola Tanah Air.

Sebanyak 17 klub Liga 1 akan tampil bagian di ajang tersebut. Suporter pun bergembira setelah sepak bola Indonesia sudah vakum selama satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Namun situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia, tentu membuat perhelatan Piala Menpora 2021 berbeda dari biasanya. Yakni seluruh pertandingan Piala Menpora dalam protokol Kesehatan ketat dan tanpa adanya suporter.

Sepak bola tanpa suporter memang bagaikan sayur tanpa garam. Namun siapa sangka mendukung sepak bola dari rumah ternyata juga bisa memberikan sensasi tersendiri.

Bahkan para suporter bisa mendapatkan jutaan rupiah. Hal ini lantaran Forum komunitas wartawan sepak bola nasional, PSSI Pers bekerjasama dengan Helo dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk mengkampanyekan #DukungDariRumah lewat cara lomba chants jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Total hadiah Rp10 juta sudah disiapkan dan akan dibagikan kepada juara pertama, peringkat kedua, serta peringkat ketiga.

"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan PSSI Pers yang inisiatif mengadakan lomba ini. Kita bisa ramaikan turnamen Piala Menpora 2021 ini tanpa datang ke stadion. Ini menjadi uji coba untuk mendapatkan izin kompetisi Liga 1 2021," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Selasa (16/03/21).

Seluruh suporter di Indonesia bisa mengikuti lomba tersebut dengan cara yang sangat mudah. Para suporter bisa menggunakan jersey tim kebanggaanya beserta asesoris lainnya agar lebih menarik. Lantangkan suara kalian untuk tetap memberikan semangat kepada tim kebanggaan meskipun hanya dari rumah. 

Upload video momen keren kalian ke akun Helo, lalu share ke sosial media lainnya seperti instagram, facebook, dan twitter. Setiap peserta wajib mengetag akun PSSI Pers dan LIB dengan hastag #DukungDariRumah. Video yang diunggah hanya boleh perseorang di dalam rumah dan tidak beramai-ramai.

Durasi lomba selama dua Minggu mulai 19 Maret sampai 2 April 2021. Pemenang lomba dinilai berdasarkan viewers terbanyak dan tim panitia. Hadiahnya juara pertama sebesar Rp5,5 juta, peringkat kedua Rp3 juta, dan peringkat ketiga Rp1,5 juta. Selain itu, masih ada hadiah menarik lainnya. Lomba chants ini diharapkan bisa membawa euforia suporter di lapangan ke dalam rumah.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga peminatnya banyak. Saya juga harapkan antusiasme dari para peserta untuk #DukungDariRumah. Saya rasa kalau kita nanti nonton dari rumah, juga tidak menyurutkan keseruan untuk menyaksikan sepak bola. Acara PSSI Pers ini semoga menjadi salah satu kunci sukses dari penyelenggaraan Piala Menpora 2021," kata Akhmad Hadian Lukita.