Liga Indonesia

Drogba Arema FC Lebih Mantap Pasca Awali Come Back dengan 2 Gol

Selasa, 16 Maret 2021 19:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) bersama Jayus Hariono. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC, Dedik Setiawan (kanan) bersama Jayus Hariono.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan kini menatap Piala Menpora dengan lebih mantap pasca mengawali aksi come back dengan dua gol, saat Arema FC berlatih tanding bersama Madura United di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (15/03/21).

Bisa dibilang, latih tanding itu merupakan laga kompetitif pertama kalinya bagi Dedik. Mengingat dia sudah menepi dalam waktu yang lama, pasca mengalami cedera cukup parah pertengahan musim 2019 silam.

Dedik mengalami cedera dalam kekalahan telak Arema FC dengan skor 2-6 saat bertandang ke markas PSM Makassar (16/10/19). Cedera itu lah yang membuatnya harus melewatkan aktivitas lapangan hijau selama satu tahun terakhir.

Pada laga yang digelar tertutup itu, Dedik memborong dua gol yang membuat hasil akhir menjadi imbang 2-2. Dua golnya itu sebagai balasan dari aksi Beto Goncalves pada paruh pertama yang disusul lesakan Ronaldo Kwateh di babak lainnya.

"Kan lebih enak, kalau mengoreksi kualitas tim sendiri dengan sesama tim Liga 1," ucap striker berjulukan Drogba di Skuat Arema FC tersebut kepada INDOSPORT.

Bermain full 90 menit, Dedik juga tampak diberi keleluasaan dalam mengeksplorasi potensinya. Babak pertama dijalani Dedik sebagai target man dalam skema 4-3-3, sedangkan babak kedua dia bergeser ke sisi kiri bergantian dengan Kushedya Hari Yudo.