Liga Spanyol

Gara-gara Ini, 'New Paul Pogba' Barcelona Ikuti Langkah Lionel Messi

Selasa, 16 Maret 2021 13:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© infobae.com
Ilaix Moriba the new Paul Pogba disebut-sebut bakal ikuti langkah Lionel Mesi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © infobae.com
Ilaix Moriba the new Paul Pogba disebut-sebut bakal ikuti langkah Lionel Mesi di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Tak ada yang bisa gantikan Lionel Messi di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, baik dari segi kemampuan maupun loyalitasnya selama 20 tahun. Namun, siapa sangka langkahnya bakal diikuti Ilaix Moriba, si New Paul Pogba.

Sejak didatangkan dari Newell's Old Boys, kapten Blaugrana, Lionel Messi, yang kini berusia 33 tahun menjadi ikon terbaik El Barca. Bayangkan saja, semenjak menuntut ilmu di akademi La Masia, ia lantas menjelma jadi salah satu pemain terbaik dunia.

Ya, kehebatan Messi memang tak ada habis-habisnya ketika berhasil menyumbang hingga 33 gelar juara bagi klub Catalan. Dua dekade pun berlalu, loyalitas striker asal Argentina ini ternyata urung juga pudar meski sempat terjadi masalah fatal.

Sebagaimana diketahui, La Pulga hampir saja angkat kaki dari Camp Nou jika saja tak ada klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun). Meski terkesan mulai membenci, tapi terlepas dari itu, sikapnya yang profesional sukses sumbang 27 gol dalam 36 laga musim ini.

Punya karisma sebagai pemimpin asli Barcelona, hal inilah yang mulai diikuti oleh Ilaix Moriba, permata baru dari La Masia. Sang ayah, Mamady, pun memproyeksikan agar pemain berusia 18 tahun ini mengikuti langkah para pemain legenda Camp Nou.

"Saya berterima kasih kepada Ronald Koeman yang memberikan kesempatan kepada pemain muda, termasuk anak saya. Dengan dinanisme ini, saya pikir 100 persen Barca adalah tempat yang pas untuk anak saya dan itu wajib diapresiasi," ucap Mamady dilansir IB Times.

"Saya harap Ilaix tak akan pernah hengkang dan jadi contoh generasi mendatang La Masia. Saya ingin dia mengikuti langkah Lionel Messi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Xavi, dll," tutup ayah pemain penerus Pogba itu.