Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Wolves vs Liverpool: The Reds Akhirnya Menang Juga

Selasa, 16 Maret 2021 05:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-28 kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021 antara Wolverhampton Wanderers (Wolves) vs Liverpool.

Pertandingan Liga Inggris antara Wolves vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Stadion Molineux pada Selasa (16/3/2021) dini hari WIB.

Melawan tuan rumah Wolves, Liverpool berhasil bangkit dari keterpurukan di kompetisi Liga Inggris setelah memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Reds berhasil dicetak oleh Diogo Jota.

Jalannya pertandingan:

Meski bermain sebagai tim tamu, Liverpool yang baru saja mendapatkan aura positif setelah lolos ke perempat final Liga Champions langsung tampil menyerang.

Beberapa kali peluang didapatkan oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah namun gagal dikonversi menjadi gol. Wolves juga tidak tinggal diam karena Adama Traore dkk menerapkan skema serangan balik.

Beberapa kali lini pertahanan Liverpool harus disulitkan oleh skema serangan dari Wolves. Memasuki menit ke-30, Wolves unggul pemguasan bola dari The Reds.

Akan tetapi Dewi Fortuna lebih berpihak kepada tim tamu setelah ujung tombak pasukan Jurgen Klopp bernama Diogo Jota mampu mencetak gol pada menit ke-45+2.

Gol itu membuat Liverpol berhasil unggul sementara atas Wolves dengan skor 1-0 pada babak pertama. Seusai jeda, Jurgen Klopp melakukan sejumlah rotasi untuk menambah daya gedor.

Georginio Wijnaldum ditarik keluar digantikan oleh pemain senior, James Milner kemudian Thiago Alcantara diganti oleh Naby Keita. Hingga menit ke-80, The Reds sudah melakukan 10 kali tendangan dan empat diantaranya mengarah ke gawang.

Wolves juga melakukan perlawanan sengit dengan sudah melakukan sembilan kali tendangan dan empat diantaranya mengarah ke gawang. Akan tetapi hingga babak kedua selesai, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

Liverpool akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Wolves. Hasil itu membuat Liverpool naik ke posisi enam klasemen Liga Inggris menggusur Tottenham Hotspur dan Everton.