Liga Inggris

3 Fakta Liam Delap, Anak Legenda Rory Delap yang Bikin 'Kegaduhan' di Manchester City

Rabu, 17 Maret 2021 16:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengenal Liam Delap, monster baru di lini depan Manchester City U-23 yang mulai membuat gempar para pencari bakat Liga Inggris.

Tak hanya di Liga Primer Inggris, tetapi Manchester City juga mendominasi di Premier League 2, kompetisi klub junior U-23 Inggris.

Jika di tim senior City punya Kevin De Bruyne, maka di tim U-23 ada satu pemain muda yang begitu berkontribusi dalam performa tim. Sosok itu adalah Liam Delap, pemuda 18 tahun yang berposisi sebagai striker. 

Nama Liam Delap semakin mengkilap berkat performanya akhir-akhir ini. Striker kelahiran 8 Februari 2003 itu baru mencetak hattrick dalam keberhasilan City U-23 membantai Southampton U- 23 7-1. 

Dengan tambahan tiga gol itu, maka musim ini Liam Delap telah mencetak 19 gol dan 3 assist dari 14 laga Premier League 2. Mata para pencari bakat pun kini mengarah kepadanya. 

Apalagi, pelatih tim senior Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian atas penampilan impresifnya. Bisa jadi, dalam waktu dekat ia akan promosi di tim utama seperti Phil Foden dahulu. 

Untuk mengenal lebih jauh sosok Liam Delap, berikut ini telah kami himpun tiga fakta menarik tentang dirinya yang sayang untuk dilewatkan.

1. Anak Sang Legenda Pelempar Jauh, Rory Delap

Bagi Anda penggemar lama Liga Inggris, nama Delap pasti akan mengingatkan kepada sosok legenda Liga Inggris, Rory Delap. Ya, Liam Delap merupakan anak laki-laki kandung dari mantan pemain bintang Stoke City, Rory Delap. 

Nama Rory Delap menjadi legenda di Liga Inggris berkat kemampuannya dalam melakukan lemparan ke dalam. Bisa dibilang ia adalah pemain dengan spesialisasi unik dalam melakukan lemparan ke dalam. 

Bola lemparan Rory Delap bisa meluncur jauh hingga ke depan gawang lawan. Beberapa kali gol klub yang dibelanya berasal dari lemparan ke dalam yang dilakukan oleh Rory Delap.

Sepanjang kariernya, Rory Delap mencatatkan 350 penampilan di Liga Primer Inggris. Liam Delap yang lahir tahun 2003 dilahirkan saat Rory Delap masih memperkuat Southampton.