Liga Champions

Lolos Perempatfinal, Pep Guardiola Beri Peringatan Tegas untuk Manchester City

Rabu, 17 Maret 2021 11:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya Copyright: © Getty images
Pep Guardiola (Manchester City) memberikan instruksi ke anak asuhnya

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola memeringatkan skuat Manchester City untuk tetap fokus bekerja menyusul keberhasilan tim lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Manchester City memastikan lolos usai menyingkirkan Borussia Moenchengladbach di Puskas Arena,  Rabu (17/03/21) dini hari WIB tadi. Wakil Inggris itu memenangkan leg kedua dengan skor 2-0.

Dua gol untuk kemenangan The Citizens itu dicetak secara luar biasa di babak pertama oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne. Kemenangan ini sekaligus memastikan keunggulan agregat 4-0 atas tim Jerman.

Hasil ini menandai kembalinya City ke tahap kompetisi yang selama tiga musim terakhir selalu gagal mereka capai. Meski begitu, hal ini tidak lantas membuat Guardiola puas.

Pelatih asal Catalunya itu masih kepikiran dengan kekalahan timnya dari Liverpool, Tottenham dan Lyon yang membuat musimnya pada 2020-2021 jadi kurang sempurna.

“Pada musim-musim sebelumnya, saya tidak melihat tim yang tidak ingin melangkah maju. Setiap kali kami ingin lolos,” kata Guardiola kepada BT Sport, dilansir dari Livescore.

“Delapan tim terbaik  di Eropa, kualitasnya semakin tinggi  dan semakin sulit. Mudah-mudahan tim bisa menjaga mood ini  dan kami bisa bersaing, dan terutama melakukan permainan yang bagus,” lanjutnya.

"Ketika Anda lolos, saya selalu percaya itu karena Anda pantas mendapatkannya. Anda harus memainkan permainan yang bagus.

"Apa yang terjadi di masa lalu adalah masa lalu. Di perempat final, satu pertandingan buruk, momen buruk, menit buruk bisa menghukum Anda."

Man City sendiri lolos ke perempat final Liga Champions musim 2020-2021 dengan mengukir rekor gemilang.

Melansir Opta Joe, klub berjulukan The Citizens itu menjadi tim ketiga yang mampu mencatatkan tujuh clean sheet atau tanpa kebobolan secara beruntun di Liga Champions.