In-depth

Bedah Kualitas Yusuf Demir, 'Messi Austria' yang Jadi Rebutan Barcelona dan Man United

Rabu, 17 Maret 2021 17:39 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bedah kualitas Yusuf Demir, penyerang muda berbakat klub Austria Vienna yang jadi rebutan klub Barcelona dan Manchester United di bursa transfer

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, mulai mencari pemain baru jelang bursa transfer musim panas. Salah satu pemain yang tengah jadi incaran adalah bintang muda klub Austria, Rapid Vienna, berdarah Turki, Yusuf Demir. 

Yusuf Demir mencuri perhatian para pencari bakat Eropa berkat penampilan impresifnya bersama tim utama Rapid Vienna. Masih berusia 17 tahun, Yusuf Demir sudah menjadi bagian penting tim Rapid Vienna pada musim 2020-2021 ini. 

Namun begitu, Barcelona tidak sendiri dalam perburuan ini. Raksasa Liga Inggris, Manchester United, juga tertarik terhadap kemampuan penyerang bernomor punggung 48 itu. 

Sejak tampil gemilang di tim junior Rapid Vienna pada kompetisi UEFA Youth League, Yusuf Demir memang menjadi pantauan banyak pencari bakat klub-klub Eropa. 

Bahkan bukan cuma duo Barca dan Man United, klub-klub lain seperti Borussia Dortmund, Bayern Munchen, dan Man City juga mengintip peluang mendatangkan 

Yusuf Demir memang memiliki kemampuan yang di atas rata-rata. Ia memiliki kekuatan tendangan kaki kiri yang kerap membuatnya dijulukki 'Messi Austria'. 

Untuk pemain remaja seperti Yusuf Demir, mencetak tiga gol dari 17 laga di tim utama Austria terbilang bagus. Ia juga mencetak tiga gol lain di kompetisi Piala Austria, Liga Europa, dan Liga Champions. Golnya di Liga Champions dicetak di laga debutnya di kompetisi teratas benua biru tersebut. 

Sebetulnya bagaimana sesungguhnya dari seorang Yusuf Demir? Mengapa dirinya bisa sampai dijuluki 'Messi Austria' dan diincar klub-klub besar di bursa transfer?