Liga Champions

Deretan Fakta yang Hadir di Balik Kemenangan Meyakinkan Real Madrid atas Atalanta

Rabu, 17 Maret 2021 08:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta yang tercipta di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 antara Real Madrid vs Atalanta, Rabu (17/3/21) dini hari WIB.

Real Madrid berhasil memastikan diri lolos ke babak perempatfinal atau delapan besar setelah mengandaskan Atalanta dengan skor agregat 4-1 di Valdebebas.

Real Madrid yang unggul 1-0 di markas Atalanta, mampu mencetak tiga gol di Valdebebas dan hanya mampu dibalas La Dea lewat satu gol saja.

Sejatinya, sejak awal laga Atalanta bermain cukup ngotot dan sempat membuat Real Madrid kewalahan. Namun, El Real berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-34 lewat Karim Benzema.

Setelahnya, Real Madrid memegang kendali penuh permainan. Atalanta pun tetap tampil ngotot demi mengejar defisit gol dari lawannya tersebut.

Keunggulan Real Madrid tak terbendung saat El Real menunjuk titik putih usai Vinicius Jr dijatuhkan. Sergio Ramos yang menjadi algojo pun mampu melesakkan gol kedua Los Blancos di laga ini.

Atalanta sempat memperkecil kedudukan usai Luis Muriel mencetak gol di menit ke-83. Namun, gol tersebut terasa sia-sia setelah Marco Asensio memastikan kemenangan Real Madrid secara skor dan agregat.

Kemenangan ini tentu menjadi kemenangan berharga bagi Real Madrid. Sebab, saat ini El Real dipandang sebelah mata dan dianggap berisikan pemain tua sehingga sulit bersaing di kancah ini.

Di balik kemenangan meyakinkan Real Madrid atas Atalanta, terdapat beberapa fakta menarik yang tercipta sepanjang 90 menit laga berlangsung. Berikut rangkumannya.