In-depth

Jalani Musim Istimewa, Man City Sudah Pantas Jadi Juara Liga Champions?

Rabu, 17 Maret 2021 12:40 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub papan atas Liga Inggris, Manchester City lagi-lagi mempertontonkan performa luar biasa saat menyingkirkan Moenchengladbach di Liga Champions, tetapi apakah The Citizens sudah layak untuk akhirnya bisa merengkuh trofi si kuping besar musim ini?

Raksasa Liga Inggris, Manchester City, sukses mengandaskan Borussia Moenchengladbach dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2020-2021. Dua gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne (12') dan Ilkay Gundogan (18'). 

Dengan hasil ini maka skuad asuhan Pep guardiola berhak melenggang ke babak perempatfinal dengan agregat kemenangan 4-0. Hasil ini tentu sangat baik bagi Manchester Ciy dalam perjuangan mereka di Liga Champions musim ini. 

Kemenangan atas M'Gladbach menjadi ajang pembuktian terkini penampilan gemilang Manchester City di musim 2020-2021. Pada musim ini Pep Guardiola sukses mengembalikan Manchester City ke form terbaik mereka. 

© Twitter @ChampionsLeague
Ilkay Gundogan mencetak gol di laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Monchengladbach Copyright: Twitter @ChampionsLeagueIlkay Gundogan mencetak gol di laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Monchengladbach

Setelah sempat terpuruk di awal-awal musim, Man City kembali menjelma menjadi tim yang ditakuti. Di Liga Inggris mereka sukses mencatatkan 18 kemenangan dan hanya sekali kalah dari 21 laga terakhir yang dijalani. 

Kevin De Bruyne dkk langsung meroket ke puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 71 poin meninggalkan Manchester United di posisi kedua dengan hanya 57 poin. 

Bukan soal hasil akhir saja, Manchester City juga sukses mempertontonkan penampilan yang impresif. Di Liga Inggris mereka menjadi tim tersubur dengan 64 gol sekaligus tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan 21 gol. 

Lalu, dengan modal seperti itu, apakah kali ini Manchester City bisa merebut gelar Liga Champions? Trofi yang mereka damba-dambakan di era pelatih Pep Guardiola. 

Keberhasilan melenggang ke perempatfinal dengan penampilan yang meyakinkan tentu semakin membuat Man City layak sebagai calon kuat peraih trofi Liga Champions musim ini.