Liga Indonesia

Jangan Bandel, Pergerakan Suporter Bakal Terdata di Piala Menpora

Rabu, 17 Maret 2021 18:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Piala Menpora 2021 digelar tanpa kehadiran suporter yang biasanya memenuhi stadion saat pertandingan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Piala Menpora 2021 digelar tanpa kehadiran suporter yang biasanya memenuhi stadion saat pertandingan.

INDOSPORT.COM - Seluruh pertandingan Piala Menpora 2021 dipastikan tanpa adanya suporter. Bahkan, orang yang bisa berada di sekitar stadion pun sudah terdata.

Situasi ini pun kemudian ditegaskan kepada seluruh suporter untuk tetap tidak membandel mencoba datang ke stadion. Sebab, panitia penyelenggara mengaku mendata pergerakan suporter.

Hal ini diutarakan langsung oleh Ketua Penyelenggara Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita. Baginya, pergerakan suporter akan terpantau oleh pihak Kepolisian.

"Tentunya nantinya pergerakan suporter akan dipantau oleh kepolisian. Nanti kalau untuk sosialisasi bisa dibantu Pak Budiman Dalimunthe (Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI)," ucap Akhmad Hadian Lukita.

Sementara itu, Budiman Dalimunthe menambahkan, terkait skema pelaksanaan Piala Menpora 2021 dan terbebas dari suporter yang membandel, dia akan bekerja sama dengan komunitas basis suporter yang berada di empat kota yang menjadi lokasi penyelenggaraan turnamen pramusim ini.

"Di empat kota penyisihan grup, kami bekerja sama dengan komunitas suporter yang ada di lokasi tersebut. Jadi mereka pastinya akan paham siapa saja anggotanya," ujar Budiman.

"Dan saya yakin nih seperti Jakmania, BCS, Bonek dan Aremania mereka pasti memiliki data anggotanya, sehingga mereka pasti bisa mengontrol pergerakan anggotanya," tambah Budiman lagi.