Liga Indonesia

Jelang Piala Menpora, Ketua Jakmania Malah Dibikin Pusing

Rabu, 17 Maret 2021 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketum Jakmania, Diky Soemarno, dibuat pusing jelang Piala Menpora 2021. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Ketum Jakmania, Diky Soemarno, dibuat pusing jelang Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Perhelatan Piala Menpora tinggal menyisakan hitungan hari. Akan tetapi, jelang berlangsungnya turnamen pramusim tersebut, Ketua Jakmania, Diky Soemarno, justru dibuat pusing. 

Mengapa? Kiranya apa yang membuat DikySoemarno harus memutar otak? Ketika ditelusuri lebih jauh, ternyata hal yang ia khawatirkan adalah adanya kelompok anggota suporternya yang menggelar nonton bareng (nobar).

Pelaksanaan Piala Menpora dipastikan memang tanpa adanya suporter dalam setiap pertandingan. Tak hanya suporter yang berada di stadion, selama masa pandemi Covid-19 saat ini, kegiatan nonton bareng juga tidak diperbolehkan karena biasanya mengundang kerumunan.

Kebiasaan ini pun ditakutkan memunculkan klaster baru virus corona Covid-19 imbas adanya aksi kumpul-kumpul seperti pelaksanaan nobar. Hal inilah yang dikawatirkan Diky Soemarno.

"Kalau ke stadion tidak perlu dikhawatirkan, saya bisa yakini hampir 100 persen kalau mungkin tidak akan ada Jakmania yang hadir di stadion," ucap Diky.

"Sebenarnya persoalannya itu bukan yang ada di stadion, tetapi yang di luar itu, yang nobar dan sebagainya. Itu yang kami masih cari cara bagaimana meminimalisir sekecil mungkin," tambahnya.