Liga Indonesia

Jelang Piala Menpora, Persib Bandung Kedatangan Striker Asal Brasil

Rabu, 17 Maret 2021 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020). Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Striker Persib, Wander Luiz, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (03/11/2020).

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1, Persib Bandung, akhirnya kedatangan striker asing menjelang digelarnya Piala Menpora. Pemain asing yang dimaksud itu adalah Wander Luiz.

Gelaran turnamen pra musim Piala Musim akan bergulir pada 21 Maret 2021 mendatang. Berbagai persiapan dilakukan secara maksimal oleh Persib Bandung, termasuk mendatangkan pemain asing.

Melansir dari situs resmi klub, Persib Bandung kini menyambut kehadiran striker asing, yakni Wander Luiz. Penyerang asal Brasil itu sudah tiba di Jakarta pada Selasa (16/03/21) kemarin.

Meskipun sudah tiba di Indonesia, namun Wander Luiz belum bisa langsung bergabung dengan klub berjuluk Maung Bandung.

Sebab, dia masih harus menjalani karantina mandiri selama lima hari sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus ditempuh ketika tiba dari luar negeri.

“Saya baru saja tiba si Jakarta. Perjalanan yang cukup melelahkan. Tapi saya senang bisa kembali. Sekarang, saya ikuti karantina dulu sebelum ke Bandung," kata Luiz. 

Pemain yang mencetak empat gol pada tiga laga Liga 1 2020 itu mengaku sangat bersemangat dan tidak sabar untuk bisa kembali berlatih bersama tim Persib.

Bukan tanpa alasan, penyerang bernomor punggung 9 itu memang memilih kembali ke kampung halamannya begitu pandemi virus corona melanda tanah air selama setahun terakhir.

“Saya sudah tidak sabar bisa bertemu dengan teman-teman di Persib dan berlatih lagi di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik," harapnya.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sudah membocorkan mengenai rencana kembalinya Wander Luiz ke tanah air. 

Luiz sudah dalam penerbangan dan akan tiba di Jakarta pada tanggal 16 (Maret), yang artinya dia harus melakukan karantina hingga tanggal 21 (Maret),” kata Robert Alberts setelah memimpin latihan Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (15/03/2021).