Liga Indonesia

Kebut Persiapan, Nilmaizar Pastikan Fasilitas Skuat Sriwijaya FC

Rabu, 17 Maret 2021 17:51 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar saat melihat langsung ruang ganti pemain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar saat melihat langsung ruang ganti pemain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

INDOSPORT.COM - Dua hari resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar terus melakukan persiapan jelang latihan pada 1 April nanti.

Setelah sebelumnya mempelajari 11 pemain yang dipertahankan sebelumnya, termasuk membicarakan pemain buruan pada manajemen, Nilmaizar langsung mengecek kesiapan fasilitas latihan anak asuhnya. Wajar tentunya, mengingat kompetisi Liga 2 sudah satu masim terhenti.  

Nilmaizar memulai persiapan dengan melihat langsung Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pelatih berusia 51 tahun ini melihat langsung kondisi lapangan, tribun, ruang ganti pemain dan fasilitas lainnya.

Kondisi lapangan, saat ini tidak berada dalam kondisi terbaiknya, karena baru saja ‘dicukur’ atau sedang dalam perawatan. Berbeda saat beberapa pekan lalu, rumput tumbuh dengan sangat subur dan rata.

Saat pertama kali masuk stadion, sudah pasti akan langsung takjub dan terkesima, pasca renovasi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Tapi kemudian ditunda 2023 karena pandemic Covid-19. Perawatan terus dilakukan, tapi memang saat Nil tiba kondisi rumput baru saja dicukur.

Selanjutnya, Nilmaizar melanjutkan perjalanannya ke lapangan venue atletik kembar, softball, baseball, dan panahan. Lapangan atletik, menjadi lapangan dengan kualitas terbaik untuk saat ini. Rumputnya tumbuh dengan subur dan siap untuk pakai penggawa Sriwijaya FC.