Liga Indonesia

Mengintip Kesibukan Rachmat 'Poci' Rivai, Striker Sriwijaya FC era Juara ISL 2011/2012

Sabtu, 13 Maret 2021 11:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Lama tidak terdengar, mantan striker andalan Sriwijaya FC di musim 2011/2012, Rachmat Rivai atau lebih dikenal ‘Poci’ kini telah menjadi pelatih dari Tim Pekan Olahraga Nasional (PON) Maluku Utara.

Bagi supporter dan fans Laskar Wong Kito, Poci tentu tidak asing lagi. Ia salah satu dari pemain yang berjasa dalam mengantarkan Sriwijaya FC juara Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012.

Pelatih kelahiran 1 Desember 1977 itu pun, tak bisa melupakan kebersamaannya bersama Laskar Wong Kito. Tak heran, jika dari sebanyak klub yang ia bela seperti Persipura, Gresik United, PSPS Pekanbaru, Persebaya Surabaya, Persitara, ternyata Sriwijaya FC begitu melekat di hatinya.

Tak hanya karena ia pernah membela tim asal Sumsel ini dua musim (2009/2010 dan 2011/2012) saja, tapi karena ia cukup dekat dengan legenda hidup Laskar Wong Kito Keith Kayamba Gumbs. Tak heran, di akun Facebook miliknya, foto dia bersama Gumbs nyaris tak terganti.

“Yah, Keith Kayamba Gumbs teman baik dan juga rekan duet di lapangan,” ucap Poci saat dihubungi, Jumat (12/03/21).

Sebuah kenangan indah yang pastinya tidak akan ia lupakan. Tapi, kini tim yang dieranya juara ISL saat ini harus turun di kasta kedua Indonesia. Tapi, Poci mengaku tidak terlalu mengikuti perkembangan lagi semenjak COVID-19.

“Yah, sejak Covid-19 sudah tidak ikuti perkembangan lagi,” ujarnya.