Liga Champions

Ke Perempat Final Liga Champions, Sergio Ramos Balas Kritikan Real Madrid yang Dihuni Pemain Tua

Rabu, 17 Maret 2021 10:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Sergio Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid ke gawang Real Betis

INDOSPORT.COM – Sergio Ramos membalas kritikan terkait skuat Real Madrid didominasi pemain tua menyusul keberhasilan tim melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Real Madrid sukses menyingkirkan tim Italia itu dengan agregat 4-1. Usai menang 1-0 di pertemuan pertama, Madrid kembali menang 3-1 di leg kedua babak 16 besar yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/03/21) dini hari WIB.

Mendapatkan assist dari Luka Modric, Karim Benzema mencetak gol pembuka untuk Los Blancos di menit ke-34. Pada menit ke-60, tim memperlebar jarak melalui penalti kapten Sergio Ramos.

Sementara itu, Atalanta sempat membalas berkat gol tendangan bebas Luis Muriel di  menit ke-83. Namun, Marco Asensio memastikan kemenangan Madrid semenit berselang.

Usai pertandingan, bek veteran Sergio Ramos mengatakan bahwa timnya layak memenangkan laga ini. Selain itu dia juga meminta orang-orang untuk melihat skuat Real Madrid dari apa yang mereka lakukan di lapangan, daripada berapa umur mereka.

“Tidak ada yang bisa menilai kami berdasarkan umur, tapi berdasarkan performa. Itulah yang harus Anda perhatikan,”  kata Ramos dilansir dari Marca.

“Pada akhirnya, saat Anda menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk merawat diri sendiri, saat Anda menanam benih, anda akan mendapatkan hasilnya,” lanjutnya.

“Tidak ada yang bisa menilai siapa pun berdasarkan usia. Kami selalu berusaha menampilkan yang terbaik. Orang-orang harus melihat kinerja.”

Sergio Ramos memang dianggap sebagai salah satu pemain tertua di dalam skuat Madrid. Selain dia, ada  juga Luka Modric, Karim Benzema, hingga Toni Kroos. Namun, para pemain tua itu membuktikan usia bukanlah halangan untuk tetap bersinar. 

Pertandingan melawan Atalanta ini merupakan start kedua Ramos setelah sebulan puluh dari operasi meniskus lutut kirinya. Sebelumnya, dia sudah jadi starter melawan Elche  di LaLiga pada  akhir pekan.

Ramos bermain di lini pertahanan untuk melengkapi formasi tiga bek yang dibangun Zidane. Sebagai kapten tim, pemain 36 tahun itu didampingi oleh Raphael Varane dan Nacho.