Liga Champions

Luka Modric Cemerlang di Laga Real Madrid vs Atalanta, Zidane: Tua-tua Keladi!

Rabu, 17 Maret 2021 09:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Quality Sport Images/Getty Images
Luka Modric memamerkan Ballon d'Or yang ia raih Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Luka Modric memamerkan Ballon d'Or yang ia raih

INDOSPORT.COM – Luka Modric tampil cemerlang ketika Real Madrid sukses menyingkirkan Atalanta dari Liga Champions. Ia pun mendapat  pujian setinggi langit dari sang pelatih Zinedine Zidane.

Real Madrid sukses menyingkirkan tim Italia itu dengan agregat 4-1. Usai menang 1-0 di pertemuan pertama, Madrid kembali menang 3-1 di leg kedua babak 16 besar yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (17/03/21) dini hari WIB.

Modric jadi maestro lini tengah Los Blancos selama laga semalam. Dia memberi assist untuk gol pembuka yang dicetak Karim Benzema di menit ke-34. Pada menit ke-60, tim memperlebar jarak melalui penalti kapten Sergio Ramos.

Sementara itu, Atalanta sempat membalas berkat gol tendangan bebas Luis Muriel di  menit ke-83. Namun, Marco Asensio memastikan kemenangan Madrid semenit berselang.

Pertandingan itu membuat Zinedine Zidane puas. Pelatih asal Prancis itu memuji semua pemain di skuat utama, khususnya pada sosok Luka Modric yang masih tajam meski usianya semakin senja, yakni  hampir 36 tahun.

“Saya mengucapkan selamat kepada para  pemain karena mereka memainkan permainan yang hebat dari awal hingga akhir melawan tim yang banyak menuntut, secara fisik,” ujar Zidane dilansir dari Marca.

“Casemiro memang bisa mencetak dan memungkinkan kami bermain secara  berbeda. Tapi, dua gelandang bertahan Luka (Modric) dan Toni (Kroos) sangat fenomenal,” lanjut Zidane.

“Jika Anda bertanya kepada saya tentang Luka ... dia adalah seorang pemain. Dia berusia 35 tahun tetapi Anda tidak akan tahu dari melihatnya di lapangan,” tandas Zidane.

Berkat sumbangsihnya atas gol yang dicetak Karim Benzema, Luka Modric juga mendapatkan penghargaan player of the match.