In-depth

Pedro Goncalves: Calon Penerus Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes di Man United

Rabu, 17 Maret 2021 10:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester United nampak tak akan berhenti meneruskan tradisi mengangkut bakat-bakat dari Portugal, terutama dari klub Sporting CP. Usai memboyong Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes, kini Setan Merah tengah berusah mendatangkan Pedro Goncalves.

Pedro Goncalves menjadi buruan anyar Man United di bursa transfer musim panas 2021 mendatang. Hal ini tak lepas dari kiprah sang pemain bersama raksasa Portugal, Sporting CP atau Sporting Lisbon.

Pedro menjadi salah satu pemain yang paling menonjol di kubu Sporting CP musim ini di mana di Liga NOS Portugal, tim berjuluk Leoes ini merajai puncak klasemen semetara.

Hebatnya, Sporting CP belum terkalahkan dalam 23 laga yang telah dijalani. Torehan ini tentu kian mendekatkan Leoes ke gelar juara pertamanya sejak tahun 2002 lalu.

Peran Pedro Goncalves di balik kedigdayaan Sporting CP di Liga NOS Portugal tak bisa dipandang sebelah mata. Ia menjadi top skor dengan torehan 15 gol. Wajar jika Manchester United tertarik dengan pemain berusia 22 tahun tersebut.

Ketertarikan Man United terhadap Pedro sendiri juga tak lepas dari fakta bahwa Setan Merah memiliki sejarah apik dengan bakat-bakat dari Portugal.

Sebut saja di 2003 silam ada Cristiano Ronaldo yang diboyong ke Old Trafford, lalu teranyar ada Bruno Fernandes. Uniknya, kedua pemain ini sama-sama berasal dari Sporting CP sebelum membela Man United.

Jika mengingat sejarah itu, Man United pun ingin sekali lagi mencoba peruntungan dengan mendatangkan Pedro yang saat ini juga berseragam Sporting CP.

Lalu, siapakah sosok Pedro Goncalves? Kualitas apa yang ia miliki sehingga Manchester United tertarik dan yakin  bahwa dirinya mampu meneruskan sejarah apik seperti saat memboyong Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes dari Sporting CP?