Bursa Transfer

3 Kiper Kelas Dunia yang Cocok untuk Manchester United Jika David De Gea Hengkang

Senin, 15 Maret 2021 15:40 WIB
Editor: Coro Mountana
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 kiper kelas dunia yang cocok untuk Manchester United datangkan jika David De Gea jadi hengkang.

David De Gea tengah dirumorkan bakal hengkang dari Manchester United di bursa transfer musim panas mendatang. Dirinya dianggap sudah tak lagi layak mengemban tugas sebagai kiper nomor satu Setan Merah.

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi klub yang paling getol ingin mendapatkan jasanya. PSG kabarnya ingin mendatangkan De Gea untuk menggantikan posisi Keylor Navas yang telah memasuki senja kariernya.

Untuk berjaga-jaga mencari pengganti De Gea jika jadi hengkang, Manchester United pun mulai mencari sosok tersebut. Laporan dari Daily Star menyebutkan jika Ole Gunnar Solskjaer membidik Nick Pope dan Robert Sanchez sebagai 2 nama potensial.

Pope yang telah berusia 28 tahun, merupakan salah satu kiper terbaik asal Inggris saat ini. Bersama Burnley, dirinya berhasil tampil fantastis dan konsisten selama beberapa musim terakhir.

Sementara nama Sanchez muncul setelah kiper berdarah Spanyol tersebut tampil apik bersama Brighton musim ini. Penampilan apiknya bahkan mampu menggusur posisi Matt Ryan sebagai kiper nomor satu.

Namun Pope dan Sanchez jelas bukanlah kiper kelas dunia yang mana Manchester United harusnnya memiliki itu. Masih ada Dean Henderson, hanya saja levelnya tentu belum mencapai kelas dunia.

Jika Manchester United mencari kiper kelas dunia, rasanya ketiga penjaga gawang berikut ini bisa menjadi solusi. Jika salah satu dari ketiga kiper ini dibajak Manchester United, maka permasalahan di lini belakang selama ini harusnya bisa teratasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%