Liga Indonesia

Persib Bandung dan Nuansa Ajax Amsterdam yang Begitu Kental Musim Ini, Calon Kuat Juara?

Rabu, 17 Maret 2021 22:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dan Nuansa Ajax Amsterdam yang Begitu Kental Musim Ini, Calon Kuat Juara? Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung dan Nuansa Ajax Amsterdam yang Begitu Kental Musim Ini, Calon Kuat Juara?

INDOSPORT.COM – Melihat para jebolan Ajax Amsterdam yang memenuhi skuad Persib Bandung musim ini, akankah membuat tim Pangeran Biru raih gelar juara akhir kompetisi nanti?

Persib Bandung sendiri jelang gelaran Piala Menpora 2021 pada Maret ini, mulai lakukan perombakan dari sisi skuad. Beberapa pemain bintang secara mengejutkan berani dilepas Maun Bandung.

Sebut saja gelandang Filipina, Omid Nazari yang tidak mendapat perpanjangan kontrak. Selain itu, ada juga beberapa nama tenar seperti Zulham Zamrun, Fabiano Beltrame, hingga Kim Kurniawan.

Tak hanya melepas pemain, Persib juga gencar mendatangkan sejumlah amunisi anyar untuk memperkuat daya serang mereka di Piala Menpora dan khususnya untuk gelaran Liga 1 2021.

Dua pemain yang baru saja diresmikan Persib antara lain Ferdinand Sinaga serta Ezra Walian. Kedua pemain tersebut didatangkan dari PSM Makassar pada awal Maret silam.

Melansir dari situs resmi klub, Persib juga bakal menyambut kehadiran striker asing mereka, Wander Luiz. Penyerang asal Brasil itu sudah tiba di Jakarta pada Selasa (16/03/21) kemarin.

Meskipun sudah tiba di Indonesia, namun Wander Luiz belum bisa langsung bergabung dengan Maung Bandung lantaran harus menjalani karantina mandiri selama lima hari.

“Saya baru saja tiba di Jakarta. Perjalanan yang cukup melelahkan. Tapi saya senang bisa kembali. Sekarang, saya ikuti karantina dulu sebelum ke Bandung," kata Luiz. 

Dengan ketambahan dua pemain anyar, serta satu pemain asing yang kembali ke skuad, membuat Persib Bandung makin terlihat siap untuk menghadapi kompetisi musim ini.

Satu hal yang menarik dari daftar pemain Persib saat ini, yakni nuansa Ajax Amsterdam yang begitu terasa dalam skuad arahan Rene Albers.

© Instagram Persib
Ezra Walian diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung. Copyright: Instagram PersibEzra Walian diperkenalkan sebagai pemain anyar Persib Bandung.

Selain sang pelatih, Robert Rene Alberts, yang pernah 10 tahun memperkuat Ajax Amsterdam yakni pada tahun 1966 hingga 1976, ada dua pemain jebolan de Godenzonen lain di Persib.

Mereka adalah Ezra Walian serta Geoffrey Castillion. Diketahui, bahwa Ezra Walian merupakan jebolan Jong Ajax pada tahun 2016 hingga 2017. Dalam semusim, Ezra Walian berhasil tampil dalam 22 pertandingan dan mencetak tiga gol di ajang Eerste Divisie.

Sementara Geoffrey Castillion, merupakan pemain akademi Ajax pada tahun 2005 hingga 2010, sebelum akhirnya naik kelas ke skuad utama pada musim 2010/11.

Sempat catatkan debut di Eredivisie bersama Ajax, namun karier Geoffrey Castillion lebih banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman mulai dari RKC, Heracles hingga Jong Ajax.