Bola Internasional

Striker Italia Terinspirasi Bagus Kahfi: FC Utrecht Bukan Tim Sembarangan

Rabu, 17 Maret 2021 14:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker muda asal Italia yang tergabung dalam skuat Garuda Select 3, Lorenzo Berra, mengaku salut dengan perjuangan pemain Indonesia, Bagus Kahfi.

Lorenzo Berra terkesan dengan Bagus Kahfi yang langsung dikontrak FC Utrecht, salah satu tim sepak bola terbaik di Liga Belanda, setelah Bagus membela Garuda Select 2.

Sebelumnya, Lorenzo menimba ilmu sepak bola di akademi FC Como Italia, namun ia menerima ajakan Dennis Wise untuk jadi pemain asing di program Garuda Select 3.

Tentu Lorenzo memilih hijrah ke Inggris dan ikut program Garuda Select, dengan harapan bisa menyusul Bagus Kahfi untuk mendapat jam terbang bersama klub sepak bola Eropa.

"Tentu Bagus itu sangat luar biasa. Utrecht bukan tim sembarangan, dan saya yakin dia bisa berbuat sesuatu yang penting untuk klub itu," ungkap Lorenzo Berra antusias.

"Bagus Kahfi memberi saya inspirasi untuk memaksimalkan pengalaman di program Garuda Select," tambah striker 17 tahun itu.

Selain Lorenzo Berra, striker Garuda Select 3 yang berasal dari Indonesia juga terinspirasi oleh Bagus Kahfi. Mereka adalah Muhammad Faiz Maulana dan Noval Junior Iskandar.

"Saya sangat termotivasi melihat perjuangan Bagus yang sempat cedera parah, tetapi dia bisa bangkit dan sekarang dikontrak klub Eropa," ungkap Muhammad Faiz Maulana.

"Saya melihat yang Bagus lakukan bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, tetapi juga untuk tim. Dia selalu memotivasi dan memberi semangat teman-temannya yang lain," timpal Noval Junior Iskandar.

"Menurut saya, apa yang sudah diraih oleh Bagus dengan bergabung FC Utrecht adalah langkah yang tepat. Semoga kedepan akan semakin banyak pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri," tuntas Noval.