Liga Champions

3 Tim Kuda Hitam yang Patut Diwaspadai di 8 Besar Liga Champions

Kamis, 18 Maret 2021 15:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 tim kuda hitam yang patut diwaspadai pada babak 8 besar Liga Champions musim ini, siapa saja?

Akhirnya pagelaran babak 16 besar Liga Champions usai sudah dilaksanakan pada dini hari tadi. Chelsea dan Bayern Munchen menjadi tim terakhir yang dipastikan lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Chelsea dan Bayern Munchen menyusul 6 tim lainnya yang sudah lolos lebih dulu ke perempatfinal Liga Champions. Mereka adalah Borussia Dortmund, Liverpool, Porto, PSG, Real Madrid dan Manchester City.

Pengundian untuk babak 8 besar Liga Champions pun baru akan diselenggarakan pada esok hari. Melihat hanya tersisa 8 tim saja di Liga Champions, tentu itu artinya kita sebentar lagi sudah bisa melihat siapa yang akan mengangkat trofi si kuping besar pada akhir musim.

Tim-tim unggulan macam Bayern Munchen dan Liverpool pun dianggap memiliki peluang lebih besar untuk menjadi juara Liga Champions. Maklum saja, kedua klub ini adalah juara Liga Champions pada dua edisi terakhir.

Akan tetapi, Liga Champions selalu ramah terhadap tim kuda hitam untuk berbicara banyak, setidaknya itu bisa terlihat dari 4 edisi terakhir. Pada musim lalu, ada RB Leipzig dan Lyon yang mampu bertahan hingga babak semifinal.

Lalu Liga Champions 2018/19, menjadi saksi sejarah bagaimana Tottenham dan Ajax mengejutkan benua Eropa. Pada Liga Champions 2017/18, giliran AS Roma yang nyaris saja bisa lolos ke babak final Liga Champions.

Terakhir pada Liga Champions 2016/17, kita semua dikejutkan oleh AS Monaco yang berhasil bertahan hingga babak semifinal. Fakta itulah yang membuat bukan tidak mungkin para kuda hitam bisa kembali berbicara banyak di Liga Champions musim ini.

Tapi, siapa saja tim kuda hitam yang patut diwaspadai pada babak 8 besar Liga Champions?