Liga Indonesia

Alasan PSMS Medan Kepincut dan Resmi Kontrak Diego Banowo

Kamis, 18 Maret 2021 21:24 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Instagram/diego_banowo
Diego Banowo saat masih berseragam Persita Tangerang. Copyright: © Instagram/diego_banowo
Diego Banowo saat masih berseragam Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, telah resmi mengikat kontrak belasan pemain mereka untuk mengarungi musim 2021. Dari belasan nama tersebut, nama Diego Banowo menjadi salah satu pemain yang dikontrak PSMS.

Salah satu alasan PSMS mengontrak eks pemain Persela Lamongan musim lalu ini karena alasan sudah kepincut dengan sang pemain sejak musim lalu dan terutama kepincut saat membela Persita Tangerang pada 2019 silam.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan bahwa pihaknya kepincut dengan sang pemain tak lepas karena permainan impresif Diego Banowo kala di laga terakhir babak 8 besar Liga 2 2019 silam kala bersua PSMS di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sebab permainan impresif sang pemain di laga tersebut, membuat PSMS gagal melaju ke babak 4 besar Liga 2 2019, di mana sang pemain sukses memberi assist yang berujung gol sundulan untuk Redi Rusmawan sehingga membuat skor menjadi 2-1 untuk Persita di menit-menit akhir jelang pertandingan berakhir.

"Kita sudah tau track record dia dan dia sudah pernah lawan kita (saat PSMS tersisih di babak 8 besar Liga 2 2019)," ujar Mulyadi, kepada awak media, Kamis (18/03/21).

"Selain itu pengalamannya selama di Persela kemarin bisa membantu PSMS di musim ini (meraih target utama promosi ke Liga 1)," tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%