Liga Indonesia

Arema FC Pastikan Tak Libatkan 2 Pilar Pentingnya ke Solo

Kamis, 18 Maret 2021 20:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© MO Arema FC
Arema FC memulai program latihan menyambut pra musim kompetisi. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC memulai program latihan menyambut pra musim kompetisi.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan tak membawa semua pemainnya menuju Solo, jelang memulai perjuangan di Grup A Piala Menpora, yang dimulai pada Minggu (21/03/21) mendatang.

Pelatih sementara tim, Kuncoro mengonfirmasikan bahwa setidaknya ada dua pemain yang ditinggal di Malang. Mereka bahkan menjadi pilar penting tim Singo Edan yang mengisi sektor pertahanan dan tengah permainan.

"(Muhammad) Rafli dan Caio Ruan tidak bisa kami bawa. Mereka harus fokus dulu untuk pemulihan cederanya," bilang Kuncoro.

Caio Ruan menepi lebih dulu saat baru mengikuti program latihan tim di pekan pertama, akhir Februari lalu. Defender Brasil itu mengalami cedera otot, sehingga perlu waktu beberapa pekan untuk kembali fit. 

Cedera hampir serupa juga dialami Muhammad Rafli, saat menjalani pertandingan uji coba bersama Timnas U-23. Midfielder 20 tahun itu bahkan belum tampak kembali berlatih bersama rekan setimnya, setelah kembali ke Malang.

"Kalau cedera lutut, mungkin butuh waktu sekitar satu bulan (empat pekan) sampai fit," sambung eks gelandang Mitra Surabaya dan Persik Kediri tersebut.