Liga Italia

Untung Rugi Penundaan Laga Inter Milan vs Sassuolo Pekan Ini: Peluang Juara Nerazzurri Kian Besar?

Kamis, 18 Maret 2021 20:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Untung Rugi Penundaan Laga Inter Milan vs Sassuolo Pekan Ini: Peluang Juara Nerazzurri Kian Besar? Copyright: © (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Untung Rugi Penundaan Laga Inter Milan vs Sassuolo Pekan Ini: Peluang Juara Nerazzurri Kian Besar?

INDOSPORT.COM – Menakar untung rugi dari penundaan laga Inter Milan vs Sassuolo di Liga Italia pada akhir pekan ini, Minggu (21/03/21) WIB, mungkinkah peluang juara Nerazzurri jadi kian besar?

Inter Milan sendiri pada hari ini, Kamis (18/03/21), baru saja mengumumkan kasus baru positif Corona di skuad mereka. Setelah sebelumnya ada Danilo D'Ambrosio yang lebih dulu positif, kini ada tiga pemain Inter Milan lain yang juga terpapar Covid-19.

Melansir dari laman resmi klub, tiga pemain Inter Milan yakni Stefan de Vrij, Matias Vecino hingga sang kapten, Samir Handanovic, dikabarkan positif dan harus jalani isolasi mandiri selama beberapa pekan.

Akibat wabah di klub tersebut, otoritas kesehatan lokal kota Milan memberlakukan tiga langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih lanjut.

Pertama adalah, meminta Inter Milan menangguhkan semua jenis aktivitas dengan tim utama selama empat hari atau hingga Minggu 21 Maret mendatang waktu setempat.

Tindakan kedua adalah, memastikan laga antara Inter Milan kontra Sassuolo tidak diizinkan untuk ambil bagian dalam pertandingan Serie A. Sementara yang terakhir, semua pemain Inter dilarang bergabung dengan tim nasional untuk jeda internasional mendatang.

Dengan kepastian ini, kemungkinan Inter Milan baru bisa kembali merumput di Serie A pada 3 April mendatang atau saat menghadapi Bologna di pekan ke-29 Liga Italia.

Inter Milan sendiri sejauh ini berhasil tampil konsisten dengan meraih delapan kemenangan beruntun, termasuk pesta tiga gol tanpa balas saat berjumpa AC Milan di pekan 23.

Berbekal rentetan hasil positif tersebut, Inter Milan kokoh di puncak klasemen dengan raihan 65 angka, berjarak sembilan poin dari AC Milan sebagai pesaing terdekat di urutan kedua.

Dibalik penundaan laga kontra Sassuolo akhir pekan nanti, terdapat beberapa keuntungan yang bakal dirasakan Nerazzurri. Salah satunya adalah peluang juara La Beneamata yang makin besar.

Namun, sejumlah kerugian juga diterima Inter Milan yang harus absen lama dari lapangan hijau. Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum untung rugi penundaan laga Inter Milan vs Sassuolo:

Tampil Full Team

© twitter.com/Inter_en
Christian Eriksen dan Achraf Hakimi merayakan gol Inter Milan ke gawang Benevento Copyright: twitter.com/Inter_enChristian Eriksen dan Achraf Hakimi merayakan gol Inter Milan.

Dengan penundaan laga, Inter Milan yang harus mengisolasi para pemainnya berpotensi tampil full team saat comeback pada 21 Maret mendatang.

Seperti diketahui, skuad Inter Milan saat ini terdapat satu pemain yang cedera yakni Arturo Vidal.  Ditambah dengan empat pemain positif Covid-19 seperti Stefan de Vrij, Matias Vecino, Samir Handanovic dan Danilo D'Ambrosio.

Jika tetap dipaksakan bermain akhir pekan nanti, praktis Inter Milan harus menggunakan para pemain cadangan mereka sekelas Ionuț Radu, Andrea Ranocchia, atau Roberto Gagliardini yang musim ini sangat jarang mendapat menit bermain.

Dengan tampil full team, peluang Inter Milan raih tiga angka saat laga comeback bulan Maret mendatang dipastikan bakal sangat besar. Asa menjaga puncak klasemen pun kian meningkat.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%