Liga Indonesia

Kapten Sriwijaya FC Resmi Jadi Asisten Pelatih Nilmaizar

Kamis, 18 Maret 2021 17:05 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar saat melihat langsung ruang ganti pemain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport
Pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar saat melihat langsung ruang ganti pemain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

INDOSPORT.COM - Hasil meeting antara Nilmaizar dengan jajaran Manajemen Sriwijaya FC mulai terungkap. Salah satu hasil dari rapat itu, memutuskan Kapten Tim Sriwijaya FC Ambrizal sebagai Asisten Pelatih Laskar Wong Kito.

"Ya, ada masukan kepada Coach Nil terkait Ambrizal sudah memiliki lisensi B AFC. Ternyata mendapat respon bagus dari coach Nil, maka Ambrizal ada tugas baru sebagai salah satu asisten pelatih," kata Manajer Sriwijaya FC M Fadly, Kamis (18/3/2021).

Meski menjabat sebagai asisten pelatih, Ambrizal masih tetap akan menjalankan peran sebagai senterbek andalan Laskar Wong Kito. Ambrizal adalah ruh dari permainan Sriwijaya FC di lini belakang, sehingga perannya juga masih sangat dibutuhkan untuk mengarungi Liga 2 musim ini sebagai pemain.

"Ambrizal tetap bermain sebagai kapten. Justru ini bagus, kapten sekaligus asisten pelatih. Jadi lebih dapat menerjemahkan instruksi dari pelatih kepala," sebut M Fadly, yang juga wawako Pagaralam.

Sementara Nilmaizar mengaku senang mendapatkan Ambrizal dalam tugas ganda. Menurutnya Ambrizal merupakan sosok berpengalaman dan punya kemampuan yang layak jadi panutan pemain muda.

"Saya pernah melatih Ambrizal pada tahun 2005 silam di Semen Padang. Saya tau kualitasnya," imbuh Nil.

Ia sudah sangat mengenal gaya bermain dan karakter dari Ambrizal. Ia tahu betul akan kualitas Ambrizal, baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan.